Mini Keyboard - Keyboard Virtual Terbaru Untuk BlackBerry PlayBook

25 Mar 2012 12:00 4601 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
RIM sebagai publisher produk BlackBerry PlayBook menambah beberapa aksesoris tambahan baru untuk mendukung perangkat PlayBook ini. RIM memperkenalkan sebuah keyboard virtual bernama Mini Keyboard.

RIM sebagai publisher produk BlackBerry PlayBook menambah beberapa aksesoris tambahan baru untuk mendukung perangkat PlayBook ini. RIM memperkenalkan sebuah keyboard virtual bernama Mini Keyboard. Berbeda dengan keyboard virtual yang biasa Anda kenal pada perangkat iPad milik Apple, Mini Keyboard ini terbilang multifungsi karena keberadaan keyboard ini juga dapat menopang Tablet ini berdiri. Persis seperti Dock iPad yang banyak di pasaran. Kesan compact portable menjadi tolok ukur pertama keyboard virtual khusus BlackBerry PlayBook ini.

Fungsi utama Mini Keyboard masih tetap sama saja, hanya sedikit memiliki penambahan fungsi dari segi integrasinya, seperti keyboard ini sudah mendukung fungsi touchpad yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan manuver navigasi dan mengontrol BlackBerry PlayBook semudah menggunakan layar sentuh. Fungsi Touchpad ini sedikit bisa membantu Anda yang kesulitan untuk mengarahkan kursor navigasi pada saat Anda menggunakan PlayBook. Ini sama persis dengan penggunaan mouse pada perangkat laptop atau komputer PC.

Penggunaanya pun cukup unik, untuk ketukan satu kali menandakan klik mouse dan untuk ketukan dua jari menandakan klik kanan, Untuk gerakan navigasi vertikal dan horisontal Anda bisa menggeserkan dua jari ke atas dan ke bawah. Perangkat ini pun tergolong fleksibel dengan segi dimensinya, bayangkan saja, ketebalan dari Mini Keyboard Virtual ini hanya 6 mm. Sebuah angka yang sangat tipis sekali.

Untuk sisi keamanan, Mini Keyboard ini akan terhubung ke BlackBerry PlayBook melalui Bluetooth, dengan fitur enkripsi 128 bit untuk menyimpan data yang melewati antara keyboard dan tablet dengan aman. Sebagai penambah produktivitas. Untuk soal pengisian daya pada Mini Keyboard ini, sudah tersedia baterai daya berkapasitas penggunaan 30 hari dengan pengisian penuh. Anda bisa mempergunakan Micro-USB sebagai media charge untuk Mini BlackBerry PlayBook ini.

Dengan segala kemudahan, keefesiensian, kesan menawan dan praktis inilah, diharapkan kehadirannya bisa sedikit memberikan perbaikan kinerja kepada penggunanya. [AD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel