Glympse - Aplikasi Pelacak Keberadaan dan Posisi Pengguna Smartphone Android

14 Feb 2012 17:00 29898 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di dalam era digital seperti ini semua pekerjaaan dan kegiatan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pelacakkan keberadaan dan lokasi tempat di mana Anda berada saat ini atau keberadaan lokasi teman dan keluarga dekat Anda dengan aplikasi pelacak orang bernama Glympse.

Di dalam era digital seperti ini semua pekerjaaan dan kegiatan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pelacakkan keberadaan dan lokasi tempat di mana Anda berada saat ini atau keberadaan lokasi teman dan keluarga dekat Anda.

Keberadaan aplikasi pelacak seperti ini banyak di temui di Android Market, seperti aplikasi pelacak canggih yang bernama Glympse. Aplikasi Glympse ini tergolong memiliki rate yang cukup tinggi di kalangan para pengunduh dan pencari aplikasi serupa, di mana kurang lebih ada sekitar 8.907 downloaders ditambah lagi dengan berbagai review pengguna yang yang menyatakan aplikasi ini cukup baik. Hal ini menandakan bahwa aplikasi Glympse ini sudah banyak digunakan oleh pengguna Android di seluruh dunia.

Ada beberapa fitur yang membuat aplikasi pelacak Glympse ini lebih unggul ketimbang dengan aplikasi lainnya, seperti keberadaan fitur destination picker. Fitur tersebut memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk dapat mengetahui keberadaan lokasi teman yang ada di sekitar Anda. Canggihnya lagi, aplikasi ini juga dapat memandu penggunanya untuk kembali ke tempat Anda berada sebelumnya.

Sehingga aplikasi pelacak Glympse ini bisa menjadi penunjuk arah yang pas. Selain fitur destination picker, tersedia pula fitur contact integration yaitu fitur integrasi yang dimiliki oleh aplikasi pelacak Glympse yang mana fungsinya dapat mengintegrasikan nomor contact, email dan messaging untuk dapat mengirim pesan kepada para kolega dan teman bahwa Anda sedang berada di suatu lokasi tertentu.

Fitur selanjutnya adalah fitur clipboard, fitur ini dapat meng-copy link dari aplikasi Glympse ke clipboard yang ada pada aplikasi lain. Dengan keberadaan fitur clipboard ini proses copy link ke dalam aplikasi lainnya dapat dengan mudah dilakukan. Selain bisa di-copy, juga bisa di-paste pada link email, messaging dan atau pada aplikasi office untuk di buka di kemudian harinya.

Untuk fitur dasar, aplikasi pelacak Glympse hampir tidak memiliki perbedaan yang mencolok dengan aplikasi serupa lainnya, misalnya saja fitur GPS dan fitur Peta. Yang membedakan dengan aplikasi serupa lainnya hanyalah kecanggihan dari fitur-fitur yang telah mengalami perkembangan, seperti fitur Peta yang sudah bisa menampilkan detail yang sangat baik. Ditambah lagi dengan support Google Maps dan Skyhook yang menambahkan beberapa hal pendukung guna memperbaiki kinerja di antaranya street view, satelite view dan traffic view.

Untuk penggunaan dari aplikasi pelacak ini sendiri sangatlah mudah karena hanya membutuhkan nomor telepon saja sebagai ID dari akun aplikasi Glympse ini. Tidak seperti aplikasi pelacak lainnya yang masih mengutak atik dan meminta email, pin dan data pribadi lainnya untuk melakukan proses pembuatan akun.

Jadi, jika Anda membutuhkan aplikasi ini untuk melakukan pelacakkan keberadaan teman atau keluarga dekat yang sulit di terkoordinasi, maka tidak salah jika Anda menggunakan aplikasi ini untuk pemantauan lokasi keberadaan secara real time. Dan jika berminat, Anda bisa mengunduhnya di Android Market. [KS]

What is Glympse?

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel