Toshiba Supermarket Scanner - Teknologi Canggih Terbaru untuk Mengidentifikasi Buah Tanpa Barcode

17 Apr 2012 09:00 7981 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setelah sebelumnya menciptakan mesin fotokopi yang menggunakan tinta yang dapat dihapus, Toshiba kembali menghadirkan teknologi canggih terbaru yang tidak kalah bermanfaat, khususnya bagi kasir yang ada di supermarket.

Setelah sebelumnya menciptakan mesin fotokopi yang menggunakan tinta yang dapat dihapus, Toshiba kembali menghadirkan teknologi canggih terbaru yang tidak kalah bermanfaat, khususnya bagi kasir yang ada di supermarket.
.
Lupakan teknologi pengenalan wajah, karena itu sudah kuno sekarang. Perusahaan elektronik Jepang, Toshiba telah mengembangkan teknologi canggih terbaru untuk mengenali buah yang suatu hari dapat Anda lihat di seluruh supermarket di dunia. Bahkan juga scanner khusus yang mampu mengenali setiap item di supermarket, sehingga Anda tidak akan lagi membutuhkan barcode. Teknologi canggih terbaru bernama Object Recognition Scanner (ORS) bekerja dengan memanfaatkan teknologi pengenalan pola dan warna yang dikembangkan perusahaan.

Keichi Hasegawa menjelaskan bahwa Meskipun teknologi canggih terbaru supermarket scanner ini mampu untuk mengenali item apapun di supermarket, alat ini akan sangat berguna untuk item jenis buah dan sayur. Buah dan sayur di supermarket biasanya tidak memiliki barcode karena mereka diletakkan di luar agar tetap segar, yang artinya kasir harus memasukkan data untuk mengenali mereka. Dan Toshiba mengembangkan teknologi canggih terbaru supermarket scanner ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Dengan Toshiba supermarket scanner ini, kasir tidak akan lagi direpotkan memasukkan kode produksi, mereka hanya perlu memindai buah atau sayur pada mesin scanner. Akan ada sebuah kamera yang menggunakan teknologi optical pattern recognition yang akan menyaring visual noise sebelum mengidentifikasi jenis buah berdasarkan bentuk, permukaan dan warna. Supermarket scanner ini nantinya juga akan mampu untuk memindai label dank upon, tapi untuk sementara waktu database hanya menyimpan beberapa item.

Teknologi canggih terbaru ini sudah dikembangkan dengan baik sehingga dapat dengan mudah dengan mudah mengidentifikasi, bukan hanya apa jenis buah yang sedang ditampilkan, bahkan juga varietas dari buah tersebut. Supermarket scanner dari Toshiba ini akan menghemat lebih banyak waktu bagi kasir, sehingga tidak perlu lagi mencari kode yang benar setiap kali mereka dihadapkan dengan buah yang memiliki berbagai varietas.

Kabarnya butuh waktu sekitar satu tahun untuk melengkapi database dengan jumlah besar agar dapat benar-benar digunakan untuk keperluan komersil. Mengingat ada begitu banyak buah dan sayur yang ada di pasar, tentu saja membutuhkan waktu lama untuk itu semua. Untuk mengetahui lebih jelas cara kerja Object Recognition Scanners ini, Anda bisa melihat melaui video berikut ini. [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel