Membuat Aplikasi Perpustakaan dengan Aplikasi Database Android

18 Feb 2012 14:00 17947 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan keberadaan sebuah aplikasi perpustakaan, Anda dapat mendata buku-buku apa saja yang dipinjam oleh teman dan dan buku yang tersedia. Kini, terdapat opsi untuk membuat sebuah aplikasi perpustakaan di *smartphone* Android menggunakan beberapa aplikasi *database* yang bisa diunduh secara gratis. Berikut ini adalah aplikasi perpustakaan terbaik versi Paseban.

Apakah Anda adalah seorang yang memiliki banyak koleksi buku? Tentunya dengan koleksi buku yang semakin banyak, Anda akan kesulitan untuk mengingat buku apa saja yang sudah Anda miliki. Terlebih ketika Anda kadang meminjamkan koleksi buku Anda kepada teman atau kerabat. Tentunya dengan kondisi seperti itu, Anda akan membutuhkan sebuah aplikasi mirip sebuah perpustakaan pribadi yang dapat Anda akses dengan mudah.

Dengan keberadaan sebuah aplikasi perpustakaan, Anda dapat mendata buku-buku apa saja yang dipinjam oleh teman dan dan buku yang tersedia. Kini, terdapat opsi untuk membuat sebuah aplikasi perpustakaan di smartphone Android menggunakan beberapa aplikasi database yang bisa diunduh secara gratis. Berikut ini adalah aplikasi perpustakaan terbaik versi Paseban.

Sailform Database

Seperti yang dijelaskan di awal, Anda bisa membuat sebuah aplikasi perpustakaan menggunakan aplikasi database Android. Salah satu aplikasi database yang bisa Anda coba adalah Sailorform Database. Dengan aplikasi ini, Anda bisa bebas membuat sebuah database kumpulan buku-buku yang menjadi koleksi Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur password yang membuat database Anda aman dan tak dijamah oleh orang lain.

Selain itu, tabel-tabel sederhana seperti nama buku, tanggal peminjaman buku dan sebagainya bisa Anda buat dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini mendukung masukan data integer dan float. Selain itu, Anda juga bisa membuat aplikasi perpustakaan menggunakan aplikasi database ini dengan cara yang mudah. Terlebih aplikasi ini juga memungkinkan sebuah database untuk disimpan ke dalam SDcard. Jika tertarik untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa klik link Android Market berikut.

Memento Database

Selain Sailform Database, Anda juga bisa membuat sebuah aplikasi perpustakaan memakai aplikasi bernama Memento Database. Menariknya, menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat aplikasi perpustakaan Anda lebih interaktif. Jika Anda tengah membeli sebuah buku baru dan ingin memasukkan buku tersebut ke dalam database Anda, Anda dapat memasukkannya ke dalam database melalui SMS ataupun email.

Anda juga bisa membuat aplikasi perpustakaan menggunakan aplikasi Memento Database ini sebagai reminder atau pengingat. Dalam artian, ketika ada seorang teman Anda yang sudah mencapai batas pengembalian buku, maka aplikasi ini bisa menjadi alternatif pengingat. Anda dapat mencoba aplikasi ini dengan mengunduhnya secara gratis di Android Market. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel