BlackBerry Mini Keyboard - Lancarkan Proses Pengetikan Menggunakan Keyboard PlayBook di Perangkat Anda

20 Mar 2012 14:00 2801 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
*Research In Motion* (RIM) pengembang resmi produk BlackBerry melihat peluang untuk menelurkan produk aksesori untuk perangkat BlackBerry PlayBook-nya. RIM memperkenalkan keyboard PlayBook yang dinamakan Blackberry Mini Keyboard.

Rupanya tidak semua pengguna tablet dapat dengan nyaman menggunakan kemampuan touchscreen miliknya untuk melakukan banyak hal. Salah satu yang tampaknya menjadi kendala bagi mereka adalah proses pengetikannya yang kurang nyaman. Menilik kendala tersebut, Research In Motion (RIM) pengembang resmi produk BlackBerry melihat peluang untuk menelurkan produk aksesori untuk perangkat BlackBerry PlayBook-nya. RIM memperkenalkan keyboard PlayBook yang dinamakan Blackberry Mini Keyboard. Keyboard PlayBook ini dapat menjadi perangkat multifungsi yang dapat menopang tablet agar digunakan secara vertikal.

Bukan hanya keyboard PlayBook, RIM telah menyisipkan pula touchpad. Dengan begitu, Anda pun akan mendapatkan mengalaman menggunakan PlayBook menggunakan touchpad yang telah terintegrasi ke dalam BlackBerry Mini Keyboard ini. Touchpad tersebut memungkinkan Anda untuk menggunakannya seperti kontrol pada mouse komputer ataupun touchpad yang biasa digunakan pada perangkat Notebook.

Seperti halnya keyboard standar pada umumnya, BlackBerry Mini Keyboard ini telah dilengkapi dengan susunan tuts keyboard QWERTY. Dengan begitu, Anda dapat melakukan navigasi dan kontrol BlackBerry PlayBook seperti halnya menggunakan layar sentuh tablet biasa. Saat keyboard PlayBook ini aktif, secara otomatis keyboard virtual di dalam tablet akan tersembunyi dan Anda dapat bebas melakukan banyak hal menggunakan perangkat ini.

Menurut Direktur Advanced Accesories, James Poulton walaupun Anda sedang mengetik email, membuat dokumen, mengakses Internet pada web browser atau menggunakan aplikasi lainnya, BlackBerry Mini Keyboard ini dapat menjadi sebuah aksesori yang ideal bagi perangkat PlayBook Anda. Untuk keamanan, RIM telah membuat keyboard PlayBook ini agar dapat terhubung dengan perangkat melalui Bluetooth. Selain itu, keyboard ini pun memiliki fitur enkripsi sebesar 128 bit agar dapat menyimpan data yang melalui tablet dan keyboard secara aman.

Selain itu, keyboard PlayBook ini memiliki ketebalan sekitar 6 mm dan menggunakan konektivitas microUSB untuk pengisian energi. Setelah keyboard terisi secara penuh, perangkat ini dapat Anda gunakan selama 30 hari penggunaan. Selain itu, BlackBerry Mini Keyboard inipun dapat bekerja dengan perangkat Blackberry PlayBook 2.0 Messages dan dapat melayani aplikasi Kalender, Kontak dan tentunya aplikasi Document To Go. RIM pun menjanjikan pengalaman proses pengaksesan yang optimal untuk aplikasi seperti Citrix Receiver. Dengan begitu, Anda dapat mengakses dalam destop Windows jarak jauh dan aplikasi langsung dari tablet. [MS]

 

Introducing the BlackBerry Mini Keyboard, with a Citrix Use Case for BlackBerry PlayBook Tablets

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel