Prospek Fungsi Tablet PC pada Dunia Industri

8 Mar 2012 09:00 3398 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Melanjutkan artikel Perkembangan Fungsi Tablet PC: Penerapan pada Bidang Medis, kini pembahasan telah sampai pada prospek fungsi tablet PC pada dunia industri.

Melanjutkan artikel Perkembangan Fungsi Tablet PC: Penerapan pada Bidang Medis, kini pembahasan telah sampai pada prospek fungsi tablet PC pada dunia industri.

Sales Force

Para pekerja yang bergerak di bagian penjualan menemukan fungsi tablet PC menarik, menurut penelitian Accenture, karena mereka cenderung untuk menawarkan lebih banyak fitur dan aplikasi daripada netbook, serta lebih kecil, lebih ringan, dan lebih praktis untuk dibawa dan digunakan daripada laptop saat bertatap muka dengan pelanggan.

Dengan perkembangan fungsi tablet PC ini, pihak sales dapat dengan cepat dan mudah mengakses, menampilkan, dan memasukkan data penting pada tablet mereka, serta memberikan informasi produk yang telah diperbaharui, penawaran harga, dan melakukan permintaan pesanan on-the-spot. Dan tentu saja mereka akan terlihat lebih elegan menggunakan tablet PC.

Mobile Workers

Bidang lain yang sangat berprospek untuk memanfaatkan fungsi tablet PC adalah engineering di mana pekerja adalah individu yang selalu mobile. Contoh, fungsi Tablet PC dapat menjadi alat engineering yang ideal lapangan, merekam data dari sensor, mengambil foto, menambahkan catatan, dan menggambar sketsa. Fitur multi-touch tablet juga membuatnya ideal untuk membaca peta. Sebuah perusahaan konstruksi dapat membekali pekerja lapangan mereka menggunakan tablet PC untuk mendiagnosis isu kualitas di tempat tersebut; menyimpan dan berbagi material; dan relay audio, foto digital dan dokumen.

Retail

Memanfaatkan fungsi tablet PC di dalam toko memungkinkan toko retail untuk secara efisien mengintegrasikan persediaan online dan barang yang ada di dalam toko secara real-time. Tablet PC juga dapat membantu konsumen membeli barang, memeriksa persediaan, dan membandingkan produk secara real-time.

Entertainment

Industri hiburan, terutama TV kabel dan perusahaan broadcast network, bisa mengeksplorasi fungsi tablet PC sebagai media lain untuk menampilkan konten. TV kabel dan penyedia konten sebaiknya aware mengenai pengaruh yang akan terjadi pada kebiasaan menonton TV. Sebuah tablet PC cukup besar untuk menawarkan konten yang biasa dilihat melalui TV.

Memanfaatkan fungsi tablet PC untuk melihat TV ini sesuai dengan penelitian Accenture terbaru yang menemukan konsumen saat ini beralih ke produk elektronik seperti smartphone dan tablet PC sebagai media hiburan. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel