The Kube 2 - Pemutar Musik Terkecil Di Dunia dengan Layar Sentuh

22 Feb 2012 12:30 5078 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Alat pemutar musik merupakan barang wajib yang dimiliki kalangan muda. Kemudahan untuk memutar lagu sangat berguna disaat melewati waktu yang membosankan seperti menunggu bis atau juga selama di perjalanan. Jika dahulu untuk menikmati musik Anda mesti menggunakan *walkman* atau *discman*, di jaman yang serba digital ini, pemutar musik yang dipakai pun punya bermacam-macam bentuk dan kapasitas.

Alat pemutar musik merupakan barang wajib yang dimiliki kalangan muda. Kemudahan untuk memutar lagu sangat berguna disaat melewati waktu yang membosankan seperti menunggu bis atau juga selama di perjalanan. Jika dahulu untuk menikmati musik Anda mesti menggunakan walkman atau discman, di jaman yang serba digital ini, pemutar musik yang dipakai pun punya bermacam-macam bentuk dan kapasitas.

The Kube 2 adalah salah satu pemutar musik digital masa kini dengan fitur yang lengkap. Produk ini merupakan seri kedua The Kube sebagai penyempurnaan seri yang pertama. Pemutar musik atau MP3 player dari Bluetree Electronic PL Singapore mempunyai ukuran yang sama dengan pendahulunya yaitu 1 x 1 x 1 inci dengan berat 18 gram. Dengan ukuran kecil ini membuat pemutar musik mini The Kube 2 mudah untuk dibawa kemana-mana.

Berbentuk kubus, hal inilah yang jelas mendefinisikan mp3 player satu ini. Kubus merefleksikan kesederhanaan, dengan fitur touch screen Anda hanya benar-benar tinggal menyentuh dan menggeser untuk mengoperasikan pemutar musik ini. Untuk pemula disediakan tombol navigasi 1 sampai 4, tombol ini nantinya akan dilepas ketika Anda telah hafal bagaimana melakukan fungsi ON, OFF, pilih lagu, mengubah volume dan seterusnya hanya dengan sentuh dan geser.

Di bagian belakang The Kube 2 terdapat sebuah slot kartu memori micro SD dengan sebuah 3.5 mm jack port sebagai penghubung untuk earphone dan pengisi daya. Pemutar musik mungil ini mampu memutar lagu hingga 6 jam dengan waktu pengisian kurang lebih 1 jam. Untuk penyimpanan lagu, produk ini telah disertakan microSD sebesar 4 GB yang dapat menampung sekitar 1000 lagu.

Kualitas suara penting sekali untuk gadget pemutar musik. Meskipun dengan ukuran mini, kualitas dan kejernihan suara yang dihasilkan The Kube 2 cukup bagus. Spesifikasi maksimal untuk mendukung lagu mp3 320 kbps menggunakan teknologi VBR (Variable Bit Rate) menghasilkan audio yang jernih. Bas dan treble terpasang dengan baik dan dapat mengalunkan nada yang sempurna di telinga.

Sayangnya, The Kube 2 tidak memiliki slot untuk tali yang bisa dikalungkan di leher. Tidak adanya equalizer pun menjadi salah satu kekurangan pemutar musik ini. Sejak November tahun lalu The Kube 2 telah hadir di pasaran Indonesia dengan harga Rp. 425.000. Tidak begitu mahal untuk ukuran sebuah teknologi mp3 player touchscreen dengan kualitas tinggi. [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel