Ini Dia Ponsel CSL Blueberry Touchscreen Terbaik, Mi320 & G7C

17 Oct 2011 10:00 7247 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

CSL Blueberry yang merupakan vendor lokal pun ikut meramaikan ponsel bertema touchscreen, salah satu ponsel touchscreen yang dikeluarkan yaitu CSL Blueberry Mi320. Pada artikel ini Paseban akan membahas dua produk dari CSL Blueberry ini.

Ponsel dengan tema layar touchscreen sepertinya mulai mewabah, tren ini mulai marak di pasaran. Perusahaan-perusahaan lokal sepertinya tak mau ketinggalan. Mereka mulai berlomba-lomba memproduksi ponsel-ponsel touchscreen dengan desain dan aplikasi yang tak kalah bagusnya dari produk luar yang memang mendominasi dengan berbagai merek dengan kualitas tinggi. CSL Blueberry yang merupakan vendor lokal pun ikut meramaikan ponsel bertema touchscreen, salah satu ponsel touchscreen yang dikeluarkan yaitu CSL Blueberry Mi320.

CSL Blueberry Mi320 yang disponsori oleh artis cantik Agnes Monica ini merupakan salah satu seri terbaru dari CSL. Ponsel ini mengusung tema Android OS versi 2.2 Froyo dengan layar sentuh 3,2 inci beresolusi 320x480 piksel. CSL Blueberry Mi320 menggunakan prosesor dari Qualcomm serta hadir dengan berbagai warna pilihan yang menawan dan beragam. Bahkan menurut hasil pengujian yang dilakukan sebuah tabloid ternama mengatakan bahwa CSL Blueberry Mi320 mampu bersaing dengan salah satu Android Froyo milik Samsung.

Selain CSL Blueberry Mi320, ponsel dengan layar sentuh lainnya yaitu CSL Blueberry G7C dengan desain agak oval memiliki layar 2.6 inci beresolusi TFT touchscreen QVGA. Ponsel ini hadir dengan 7 pilihan warna di belakang, namun hanya memiliki 3 warna di depan yaitu hitam, keemasan dan merah. Kedua ponsel ini dirancang dengan layar sentuh sepenuhnya, tidak terdapat keypad konvensional di depannya, yang ada hanya keypad virtual.

Keunggulan dari CSL Blueberry Mi320, yaitu hadir dengan Android Market. Dengan adanya fitur ini tentu saja CSL Blueberry Mi320 dapat men-download ribuan aplikasi dan game. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi, Bluetooth, GPRS/EDGE/HSDPA/HSUPA, Gravity Sensor, E-compass sensor dan Ambiet light sensor.

Sedangkan CSL Blueberry G7C hanya mengandalkan jaringan GPRS dan dilengkapi dengan motion sensor dan platform java. Sebagai fitur andalannya, ponsel ini didukung dengan Dual on GSM, Dual Camera, video recorder, MP3/MP4 player serta Radio FM. Untuk menampung data, tersedia slot kartu microSD. Sedangkan untuk mentransfer data, ponsel ini menggunakan Bluetooth dan port kabel data yang bisa menghubungkannya dengan PC.

Kedua smartphone produk lokal bertema layar sentuh ini rupanya memiliki keunggulan masing-masing yang bisa diandalkan. Untuk masalah selera dalam memilih ponsel mana yang ingin Anda miliki, tentu saja Paseban serahkan kepada Anda. RF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel