Kepercayaan Besar Banyak Pihak kepada RExa Education Center

9 Feb 2012 15:00 4555 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagai lembaga pendidikan yang menaruh perhatian besar pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. RExa Education Center telah mengembangkan suatu pendekatan komprehensi terhadap proses belajar mengajar bagi para siswa SMA, khususnya untuk ilmu-ilmu eksakta, sehingga lebih efektif dan efisien.

Sebagai lembaga pendidikan yang menaruh perhatian besar pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. "RExa Education Center" telah mengembangkan suatu pendekatan komprehensi terhadap proses belajar mengajar bagi para siswa SMA, khususnya untuk ilmu-ilmu eksakta, sehingga lebih efektif dan efisien.

Metode dan pendekatan proses belajar mengajar yang dikembangkan oleh RExa Education Center ini telah menarik perhatian banyak pihak untuk menaruh kepercayaan yang besar kepada RExa. Ini terbukti dengan dipercayanya RExa untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan krusial dan besar di bawah ini:

"1. Bimbingan Olimpiade Sains Tingkat Kota Bandung serta Bimbingan Olimpiade Sains di beberapa SMA" Dengan keunggulan dalam metode dan pendekatan pembelajarannya, pada tahun 2009, hanya selang beberapa bulan setelah berdiri, "RExa Education Center" telah dipercaya oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk menjadi penyelenggara Program Bimbingan Persiapan Olimpiade Sains bagi para siswa/i terbaik tingkat SMA se kota Kota Bandung untuk persiapan menghadapi Olimpiade Sains Tingkat Provinsi. Pada tahun-tahun berikutnya, RExa Education Center tetap secara rutin menyelenggarakan bimbingan Olimpiade Sains yang mencakup bidang studi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, dan Kebumian bekerja sama dengan beberapa SMA di kota Bandung seperti SMAN 4, SMAN 14, SMAN 10. Saat ini RExa Education Center bukan hanya telah menjelma menjadi tempat bimbingan belajar regular biasa, namun juga telah menjadi tempat yang dapat dipercaya untuk menggembleng para siswa berprestasi yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di kota Bandung.

Dengan dukungan para staf pengajar S1, S2, dan S3 yang sangat berpengalaman dan berkualifikasi tinggi dari berbagai Perguruan Tinggi terkemukaseperti ITB, IPB, UGM dan UPI, RExa Education Center telah melangkah kedepan dengan menjadi Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Studi terkemuka di Kota Bandung yang siap menyelenggarakan bimbingan Olimpiade Sains baik untuk tingkat Regional, Nasional, maupun Internasional (dunia) bimbinganOlimpiadeSains di aula SMAN 8 Bandung 23 Mei 2009") > Briefing bimbinganOlimpiadeSains di aula SMAN 8 Bandung 23 Mei 2009

"2. Bimbingan Olimpiade Sains Tingkat Dunia untuk Level SMP" Kepercayaan pihak luar kepada RExa bukan hanya untuk tingkat Regional atau Nasional saja, tetapi juga untuk tingkat Internasional. Pada akhir tahun 2010, salah seorang staf pengajar RExa yang juga Direktur Rexa Education Center, yakni Ir. Abdullah Syuaib telah ditunjuk dan dipercaya menjadi salah satu pembimbing para siswa SMP wakil Indonesia ke Olimpiade Sains Tingkat Dunia di Nigeria. Kepercayaan ini tentunya tidak lepas darik eseriusan RExa dalam pengembangan bimbingan dan pendampingan yang efektif terhadap para siswa berprestasidi Indonesia. Dengan tidak mengenal lelah, para manajemen dan staf pengajar RExa terus menerus mengevaluasi dan mengembangkan metode dan pendekatan yang digunakan.

"DirekturRExa Education Center, Ir. Abdullah Syuaib sedang berpose santai dengan parasiswa SMP wakil Indonesia ke OlimpiadeSains Level SMP Tingkat Dunia.") > DirekturRExa Education Center, Ir. Abdullah Syuaib sedang berpose santai dengan parasiswa SMP wakil Indonesia ke OlimpiadeSains Level SMP Tingkat Dunia.

"3. Learning Camp Beasiswa Pelopor Bekerjasama dengan Gubernur Provinsi Jawa Barat" Selain kualitas pendidikan, pemerataan kesempatan pendidikan juga menjadi perhatian RExa Education Center. Kepedulian terhadap para siswa berprestasi dari golongan ekonomi menengah ke bawah adalah visi dan misi lain dari RExa Education Center. RExa Education Center memiliki tanggung jawab moral untuk membantu para siswa berprestasi dari golongan kurang mampu agar dapat ikut menikmati pendidikan tinggi yang berkualitas. Disebabkan misinya ini, pada tahun 2010 RExa Education Center telah dipercaya dan ditunjuk oleh Gubernur Jawa Barat untuk mengadakan Bimbingan Program Beasiswa Pelopor bagi seluruh siswa-siswa berprestasi dari seluruh Kabupaten di Jawa Barat untuk dibimbing agar dapat lolos mendapatkan beasiswa kuliah di ITB.

Gubernur Jawa Barat telah mengganggarkan dana beasiswa bagi 100 orang lulusan SMA se Jawa Barat yang dapat lolos dan diterima di ITB. Jumlah siswa yang diseleksinya adalah 200 orang dari sekian ribu siswa yang telah diseleksi sebelumnya. Ke semua proses seleksi dan bimbingan bagi 200 siswa tersebut sepenuhnya dipercayakan oleh Gubernur Jawa Barat kepada RExa Education Center. Setelah melalui tahapan penggemblengan siang malam selama 1 bulan penuh, RExa Education Center telah berhasil meluluskan sebanyak 98 siswa ke ITB dan berhak mendapatkan beasiswa kuliah dari jatah 100 siswa yang ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat. Tentunya ini adalah keberhasilan yang luar biasa karena tingkat keberhasilannya mencapai 98%, suatu tingkat keberhasilan yang belum pernah dicapai oleh Lembaga Bimbingan Belajar manapun di kota Bandung, bahkan di Indonesia. Keberhasilan yang sangat fenomenal yang dicapai hanya dalam waktu setahun setelah pendiriannya ini, telah menempatkan RExa menjadi Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Belajar terpercaya dengan prestasi yang spektakuler. Maka tidaklah heran jika orang menyebut RExa sebagai "Si Bayi yang Banyak Prestasi"  "Direktur RExa Education Center, wakil dari Salman-ITB, wakil dari DinasP endidikan Provinsi Jawa Barat, wakil dari Pemerintah Provins iJawa Barat, wakil dari Edutech, dan wakil dari para siswa peserta beasiswa pelopor berpose bersama pada pembukaan Learning Camp Beasiswa Pelopor") > Direktur RExa Education Center, wakil dari Salman-ITB, wakil dari DinasP endidikan Provinsi Jawa Barat, wakil dari Pemerintah Provins iJawa Barat, wakil dari Edutech, dan wakil dari para siswa peserta beasiswa pelopor berpose bersama pada pembukaan Learning Camp Beasiswa Pelopor "Anda bisa bergabung di Komunitas RExa di Plimbi di sini

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel