Physics Cheater - Aplikasi Fisika Gratis untuk Perangkat Android

21 Dec 2011 16:00 40799 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda, atau putra-putri Anda yang memang kesulitan untuk belajar Fisika, kini Anda bisa membantu mereka dengan menyajikan aplikasi Fisika gratis untuk perangkat Android. Aplikasi Physics Chetaer ini membuat Anda seperti menggenggam buku-buku pelajaran dan teori Fisika secara lengkap, simak reviewnya di sini.

Tidak dapat dipungkiri, bagi sebagian orang /pelajar Fisika merupakan salah satu mata pelajaran yang paling ditakuti dan dihindari oleh mereka. Entah apa sebabnya, mungkin karena pelajaran dan soal-soalnya yang begitu rumit, ditambah (kebanyakan) guru mata pelajaran ini yang dicap murid-murid sebagai guru killer.

Alhasil, anggapan seperti itu terus tertanam dalam mindset mereka, sehingga untuk mempelajari Fisika lebih dalam, mereka pun menjadi ogah-ogahan. Padahal, belajar Fisika ternyata sangat menyenangkan, cakupan Fisika pun sangat luas, seperti Fisika Optik, Fisika Bahan, Fisika Instrumentasi, Astronomi hingga ilmu bumi (Geofisika).

Hal-hal yang berhubungan dengan aplikasi Fisika pun, secara tidak disadari, sudah sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun begitu, entah kenapa minat terhadap dunia Fisika saat ini sepertinya masih kecil, ironisnya pelajaran Fisika sudah dianggap menjadi pelajaran yang paling menakutkan di Sekolah.

Bagi Anda, atau putra-putri Anda yang memang kesulitan untuk belajar Fisika, kini Anda bisa membantu mereka dengan menyajikan aplikasi Fisika untuk perangkat Android. Aplikasi Fisika yang bernama Physics Cheater ini tersedia di Android Market dan dapat diunduh secara gratis.

Kehadiran aplikasi ini tentu saja akan sangat membantu, terutama bagi Anda atau putra-putri Anda atau siapapun itu yang ingin belajar ilmu Fisika dengan mudah, tentunya di mana pun Anda berada. Hal ini disebabkan karena memang aplikasi Fisika ini bisa Anda jalankan secara mobile.

Dilihat dari namanya mungkin Anda ragu ketika tercantum kata cheater. Jangan salah, nama aplikasi Fisika ini memang memiliki unsur Cheat, tetapi cheat di sini bukan berarti bahwa aplikasi Physics Cheater akan mengajarkan trik-trik curang atau cara cepat dalam mengajarkan soal Fisika dengan rumus-rumus tertentu (seperti dalam kasus LBB).

Aplikasi Physics Cheater ini tetap akan mencantumkan teori dasar yang singkat dan mengena serta dilengkapi juga dengan rumus dasarnya, alhasil Anda akan lebih memahami konsep dari sub bab tersebut.

Aplikasi Physics Cheater memang sederhana, tampilannya pun sangat minimalis, hanya berlayar background hitam dengan font putih. Namun bab-bab yang disuguhkan cukuplah lengkap, sebut saja mekanika, arus listrik, elektrostatika, panas, termodinamika, impuls & momentum, optik ataupun magnet.

Meskipun terbilang cukup lengkap, sayangnya aplikasi ini masih tersedia dalam Bahasa Inggris saja, tampilan font untuk lambang dan konstanta pun kadang masih terjadi kerancuan jika kita tidak benar-benar memperhatikannya secara lebih dalam, seperti lambang huruf alpha yang terlihatseperti huruf 'a'. Namun hal itu tidak mengurangi keistimewaan aplikasi ini, karena dalam aplikasi tersebut sudah tercantum penjelasan dari lambang atau konstanta tersebut.

Yang jelas, Aplikasi pendidikan seperti ini Paseban rekomendasikan buat Anda khususnya para pelajar yang memang kesulitan dalam mempelajari mata pelajaran Fisika. Aplikasi ini pun bisa Anda padukan saat Anda mengerjakan Latihan SNMPTN Online Paseban, jadi Anda tidak perlu mengumpulkan semua referensi buku Fisika lagi, karena sudah terangkum dalam sebuah perangkat Android Anda.

Bagi Anda yang tertarik dengan aplikasi Fisika ini, silahkan mengunduhnya secara gratis di Android Market. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel