Model Kacamata Terbaru Vuzix 'Smart' Glasses dengan Teknologi Augmented Reality

21 Jan 2012 13:00 4794 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Masih dari pameran produk elektronik terbesar tahun ini CES 2012. Ada beberapa peralatan Augmented Reality baru di antara tumpukan gadget yang dipamerkan di Las Vegas tersebut. Kali ini Vuzix hadir dengan inovasi kacamata pintar hasil kolaborasi dengan Nokia Corporation.

Masih dari pameran produk elektronik terbesar tahun ini CES 2012. Ada beberapa peralatan Augmented Reality baru di antara tumpukan gadget yang dipamerkan di Las Vegas tersebut. Kali ini Vuzix hadir dengan inovasi kacamata pintar hasil kolaborasi dengan Nokia Corporation.

Selain keren dipakai, kacamata pintar ini cukup canggih karena memiliki display HD dengan teknologi Augmented Reality di dalamnya. Dengan desain seperti kacamata hitam biasanya, Vuzix Smart Glasses menggunakan beberapa lisensi Nokia IP untuk menyesuaikan lensa 1.4 mm waveguide dan mesin layar yang kecil menjadi suatu frame yang terlihat mundur 70s.

Vuzix menghadirkan Model kacamata terbaru dengan built-in kamera yang dapat mengenali objek dan juga orang. Vuzix Smart Glasses menyediakan fitur Augmented Reality browsing yang dapat Anda gunakan untuk browsing Web atau mencari peta online.

Model kacamata terbaru yang dikembangkan oleh Vuzix ini mampu menampilkan kontras dan ketajaman yang sangat baik dalam menampilkan gambar 2D yang seolah-olah melebur dengan dunia nyata ketika dilihat oleh penggunanya. Input dan output struktur hologram pada permukaan kacamata Augmented Reality ini yang memampatkan cahaya ke lensa waveguide dan kemudian secara dua dimensi memperluas gambar kembali ke mata Anda, menciptakan sebuah gambar yang kemudian dicampur ke dalam dunia nyata.

kacamata Augmented Reality dari Vuzix ini disebut sebagai kacamata pintar karena kemampuannya untuk menarik dan terintegrasi ke smartphone, laptop dan sumber lainnya ke dalam kacamata Anda. Data tersebut kemudian di overlay dan mengintegrasikan informasi ke dalam penglihatan Anda dari dunia nyata. Anda dapat menggunakannya baik pada siang hari ataupun malam hari. Vuzix Smart Glasses akan menjadi pengingat Anda dalam sebuah pertemuan bisnis atau sebagai petunjuk untuk menemukan restoran terdekat setelah jam kerja.

Namun hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai berapa harga kacamata pintar ini ataupun bagaimana koneksi yang bekerja pada kacamata Augmented Reality ini? Apakah menggunakan kabel atau tanpa kabel. Dan bagaimana pula dengan kemampuan baterai yang bekerja pada Augmented Display. Vuzix mengatakan bahwa model kacamata pintar ini diharapkan dapat tersedia di pasaran pada musim panas tahun ini. [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel