Gmate - Ubah Tablet PC Anda Menjadi Tablet Telepon, SMS dan Internet

16 Jan 2012 16:00 8189 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa sebagian tablet PC tidak dapat melakukan panggilan telepon. Dan beberapa pengembang telah berhasil menciptakan sebuah alat yang akan memudahkan Anda dalam penggunaan Tablet via Gmate.

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa sebagian tablet PC tidak dapat melakukan panggilan telepon. Sejauh ini, beberapa pengembang "tablet telepon" seperti Samsung dan IMO telah melengkapi tablet buatannya dengan fasilitas telepon dan pengiriman pesan singkat (SMS). Tak banyak memang, dan seringkali perihal ketidakhadiran fasilitas telepon dan SMS ini dikeluhkan oleh pengguna tablet itu sendiri.

Tetapi, sekarang Anda tak perlu berkecil hati karena perangkat tambahan yang bernama Gmate akan mendukung fasilitas tablet telepon, pengiriman SMS dan Internet melalui perantara Bluetooth. Bentuk perangkat Gmate ini cukup bersahabat dengan ukuran fisik 82x16 mmx 4 mm dan dengan berat sebesar 0,2 kg. Desainnya yang tidak terlalu besar, serta cara penggunaanya pun yang tidak rumit. Untuk menggunakannya, Anda cukup memasukkan kartu SIM GSM yang dapat bekerja dalam jaringan Quad Band 850/900/1800/1900 Mhz. Agar dapat melakukan panggilan telepon, Gmate bekerja dengan cara memanfaatkan koneksi Bluetooth yang terhubung dengan tablet PC Anda.

Dengan begitu, tablet PC Anda pun dapat bersaing dengan "tablet telepon" lainnya. Tablet telepon ini dilengkapi pula dengan kemampuan baterai yang sangat baik. Baterai Gmate dapat bertahan dalam keadaan "standby" selama 96 jam, dengan waktu bicara sekitar 4 jam. Gmate juga dapat bekerja dengan tablet yang memiliki sistem operasi Android dan sistem operasi iOS. Sementara itu, selain dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS melalui koneksi Bluetooth, tablet telepon ini pun dapat digunakan untuk keperluan berselancara di dunia maya dengan bantuan jaringan GPRS. Produk keluaran Cina ini dijual dengan tiga variasi warna berbeda.

Untuk Gmate berwarna hitam dan putih, dijual dengan harga $78,88 dan untuk Gmate berwarna "orange" berharga $99,99. Kompabilitas Gmate tidak terbatas dalam sistem operasi iOS saja, perangkat iOS lain seperti iPod Touch dan iPhone pun kompatibel dengannya. Kemampuan Gmate tidak berhenti sampai disitu. Untuk para pengguna iPhone dan ponsel Android seperti HTC, Samsung, Motorola dan sebagainya, Gmate dapat membantu Anda yang sering melakukan perjalananan ke luar negeri. Biasanya, pengguna harus menggunakan kartu SIM lokal agar dapat melakukan komunikasi yang lebih murah. Dengan bantuan Gmate, Anda dapat menggunakan kartu SIM lokal tanpa perlu mengganti SIM Anda terlebih dahulu atau membawa ponsel tambahan.

Bagi pengguna iPad dan Android Pad seperti Xoom atau Galaxy, Gmate dapat membantu Anda ketika hendak berselancar Internet dimanapun. Kebanyakan pengguna tablet Pad hanya memiliki fitur WiFi pada perangkatnya, sayangnya tidak sembarang tempat menyediakan fasilitas WiFi. Oleh sebab itu, ketika Anda membutuhkan sambungan 3G, Gmate dapat membantu keperluan Anda tersebut. Bagaimana, menarik bukan? [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel