Nikmati Layanan Konsultasi Kesehatan dengan MeetDoctor

16 Jan 2012 12:00 5403 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Meetdoctor membawa konsep konsultasi kesehatan gratis dengan para ahli disertai sejumlah artikel yang berhubungan dengan penyakit dan pengobatannya berada di sebuah situs di mana Anda bisa berdiskusi tentang gejala atau keluhan penyakit yang Anda hadapi, ditengah-tengah aktivitas Anda di kantor.

Anda mungkin sudah banyak menemukan kolom konsultasi kesehatan di internet, baik yang berdiri sendiri ataupun menempel dengan portal media kesehatan. "Meetdoctor" ngan dengan penyakit dan pengobatannya berada di sebuah situs di mana Anda bisa berdiskusi tentang gejala atau keluhan penyakit yang Anda hadapi, ditengah-tengah aktivitas Anda di kantor.

Aplikasi berbasis web ini adalah sebuah platform layanan kesehatan terapadu digital untuk pasien dan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia. Pada dasarnya meetdoctor ini meningkatkan bagaimana kita berinteraksi dengan informasi kesehatan dan dokter dan mengembangkan solusi kesehatan. Meetdoctor adalah salah satu "start up" di bidang kesehatan yang cukup terpercaya. Didirikan oleh dr. Adhitama Gunawan, dengan harapan masyarakat dapat menghemat waktunya yang berharga supaya dapat berinteraksi secara "online" dengan tim dokter melalui situs meetdoctor.com.

Anda akan dibantu untuk mendeteksi gejala awal yang terjadi dari keluhan kesehatan yang Anda tanyakan. Untuk memastikan tentang penyakit apa yang Anda derita tentunya harus dikonfirmasi langsung ke dokter atau rumah sakit terkait. Untuk memudahkan penggunanya, "meetdoctor" juga memberikan informasi direktori rumah sakit dan dokter bagi Anda yang membutuhkan. Sebagai platform yang telah terintegrasi, meetdoctor menekankan pada pengalaman sosial dimana pengguna dapat berinteraksi langsung dengan dokter dapat membahas tentang topik kesehatan yang berhubungan dengan teman-teman Anda.

Rencana ke depannya, meetdoctor akan mencoba menghadirkan ruang "chat privat" antara dokter dan pasien, seperti layaknya di klinik ataupun di rumah sakit. Meetdoctor memang jelas mempunyai banyak manfaat, tetapi mungkin membuat startup kesehatan ini serba beresiko. Setidaknya ada masalah privasi yang harus dilindungi. Isu tentang kesehatan tentu memiliki dampak tersendiri jika disebar bebas. Mungkin bisa membahayakan kelangsungan hidup seseorang secara tidak langsung. Dokter adalah kata kunci dan produk utama dari meetdoctor.

Bagaimana dengan reputasi dokter pada situs ini? Sayang sekali meetdoctor tidak berusaha mengangkat reputasi dokter yang bekerja di belakangnya, padahal kita semua membutuhkan reputasi dari dari dokter tersebut untuk dapat mempercayai opini dan jawabannya. Dalam rubrik konsultasi juga tidak dapat ditemukan informasi mengenai tim dokter yang mengasuh, meskipun ada kemungkinan beberapa dokter yang ada pada daftar direktori dokter adalah mereka-mereka yang terlibat dalam menjalankan situs ini.

Tetapi tidak ada salahnya mencoba berpartisipasi dalam situs ini, karena setidaknya gratis tanpa mengorbankan apapun untuk mencari informasi tentang topik kesehatan. Meetdoctor yang baru saja dirilis ini ternyata sempat menjadi finalis di ajang Asia Top 50 Apps Award. Selanjutnya diharapkan meetdoctor dapat melengkapi lagi daftar dokter dan rumah sakit yang ada ditambah lagi dengan versi "mobile web" atau "mobile app". [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel