Mint.com - Atur Keuangan Secara Online

19 Jul 2011 11:47 3828 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

*Bagaimana bila jasa konsultan Anda adalah sebuah aplikasi situs *online* yang akan mengatur dan mengelola pendapatan Anda setiap detiknya dengan sangat praktis? Situs ini akan menjadi konsultan keuangan Anda dimanapun dan kapanpun Anda perlukan. Nama situs unik tersebut adalah Mint.com.

Semua orang perlu mengatur dan merencanakan keuangan dalam kehidupannya. Pentingnya mengatur keuangan membuat orang rela menggunakan jasa konsultan pakar keuangan atau perusahaan keuangan yang notabene-nya justru harus mengeluarkan lagi biaya untuk urusan yang satu ini.

Nah, bagaimana bila jasa konsultan Anda adalah sebuah aplikasi situs online yang akan mengatur dan mengelola pendapatan Anda setiap detiknya dengan sangat praktis? Situs ini akan menjadi konsultan keuangan Anda dimanapun dan kapanpun Anda perlukan. Nama situs unik tersebut adalah Mint.com.

Meskipun Anda mencoba untuk mengencangkan sabuk atau menghemat uang Anda, tampaknya Anda tidak akan bisa melakukannya tanpa Mint.com, sebuah situs yang dapat menganalisa keuangan Anda. Secara bersamaan, Mint.com akan melacak setiap rekening Bank utama Anda: memeriksa tabungan, kartu kredit, pinjaman dan investasi.

Mint.com juga memberdayakan Anda untuk mendobrak kebiasaan pengeluaran Anda, melacak setiap uang yang dikeluarkan. Menariknya, Mint.com tidak memungut biaya jasa alias gratis, Anda hanya perlu menjadi anggota dan menikmati semua layanan secara online.

Terlepas dari hal itu, Mint.com menyajikan informasi dan pembaharuan rekening setiap 24 jamnya secara online. Pengguna juga dapat memasukkan pengelolaan keuangan dalam rutinitas sehari-hari. Situs ini bebas untuk digunakan, dan dienkripsi untuk melindungi semua informasi keuangan Anda secara aman dan terpercaya, karena Mint.com menggunakan 128-bit SSL encryption- sistem keamanan yang sama dengan sistem kemanan Bank pada umumnya. Selain itu, data-data dilindungi dan semua data divalidasi oleh VeriSign and TRUSTe.

Bagaimana cara kerjanya? Meski sebuah situs online, Mint.com masih tetap diakses via smartphone sehingga memberikan kemudahan bagi penggunanya. Perihal bagaimana cara menggunakan Mint.com, bisa dikatakan seperti halnya Anda mengakses tool situs online lainnya. Anda hanya perlu menjadi anggota dengan Sign Up kemudian verifikasi dengan email Anda, dalam beberapa menit Anda akan resmi menjadi anggota Mint.com.

Kemudian ketika Anda memasuki Mint.com maka Anda disediakan beberapa kategori dengan redaksi catatan keuangan yang sangat familiar bagi Anda, maka Anda akan menganggapnya seolah menulis pembukuan kecil keuangan pribadi Anda dalam catatan.

Di Home Page, semua hitungan berada di dalam satu tempat. Di sini Anda bisa menyimak semua balance dan transaksi secara bersamaan dan secara automatic dan online, semua informasi finansial pada satu tempat ter-update dan ter-upgrade sehingga Anda akhirnya bisa mendapatkan gambaran keseluruhan secara online.

Mint.com akan membawa semua hitungan finansial secara bersamaan secara online, secara otomatis mengkategorikan semua transaksi, mengatur budget dan membantu Anda meraih semua target yang dibuat. Mint.com akan memudahkan Anda mengelola keuangan Anda karena situs keuangan online ini benar-benar total visibilitas, diantaranya Anda akan bisa mengecek, menghemat, berinvestasi perencanaan jangka pendek dan panjang; seperti biaya tak terduga, pemberhentian kerja dan lain-lain. Bahkan Mint.com bisa mendeteksi dan menjelaskan uang-uang yang keluar dari peredaran Anda karena saking terbukukannya semua arsip yang Anda muat dalam aplikasi Mint.com.

Lebih dari 4 juta anggota sudah memanfaatkan situs Mint.com karena mengelola keuangan dengan cara online tentu dirasakan lebih praktis dan efisien. Meski begitu, Mint.com selalu menekankan dalam situs resminya bahwa situs keuangan online-nya terjamin aman dan terpercaya. Atas eksistensinya sebagai situs keuangan online maka Mint.com mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya menjadi Money Top Pick, PC Magazine Editor's Choice, dan memenangkan Kiplinger's The Webby's Award, CNN Money, salah satu website finansial terbaik versi Majalah Time 2010 dan lain sebagainya. LN

Tags Ulasan Bisnis

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel