Beberapa Tips Samsung Galaxy S dengan Memanfaatkan Fitur-fitur yang Dimilikinya

7 Jan 2012 09:00 4081 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Selain harus mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy S secara mendetail, di dalam menggunakan smartphone ini Anda juga perlu mengetahui beberapa **tips Samsung** yang akan sangat berguna bagi Anda.

*Smartphone* Samsung tersedia dalam berbagai model. Salah satunya adalah model Galaxy S yang diperkenalkan pada tahun 2010 lalu. Samsung Galaxy S menggunakan sistem operasi Android dan memiliki fitur layar *Super AMOLED* dengan prosesor Hummingbird 1GHz.

Layar Samsung Galaxy S yang berukuran empat inci tersebut dirancang untuk menjadi bebas silau dan menawarkan warna-warna cerah dengan resolusi lebih tajam daripada model-model ponsel layar sentuh lainnya.

Selain mengetahui spesifikasinya secara mendetail, di dalam menggunakan Samsung Galaxy S Anda juga perlu mengetahui beberapa tips Samsung yang akan sangat berguna bagi Anda, khususnya dalam menikmati fitur-fitur Samsung Galaxy S secara lebih mendalam lagi. Berikut ini adalah tips Samsung Galaxy S khusus untuk Anda. **Multitasking** Salah satu kelebihan Samsung Galaxy S adalah kemampuannya yang multitasking.

Anda dapat memanfaatkan fitur ini dengan beralih di antara aplikasi tanpa menutup mereka dengan menyentuh dan memegang tombol *Home*. Daftar aplikasi terbaru akan muncul dan Anda cukup memilih salah satu dari beberapa aplikasi yang ada di *list* ketika Anda menginginkan beralih ke aplikasi lainnya. **Home Screen** Tips Samsung Galaxy S kedua adalah dengan memanfaatkan fitur *Homescreen*. Ada tujuh jenis *Homescreen* yang dapat Anda pilih. Untuk memilihnya Anda tinggal menyentuh *Homescreen* kemudian menggeserkan jari Anda ke kiri atau kanan. Setiap layar dapat disesuaikan melalui *shortcut* ke aplikasi favorit, widget serta *folder*. **Status Bar** Untuk melihat *email* baru, pesan, Bluetooth dan status WiFi maupun notifikasi lainnya, Anda cukup mengakses *Status Bar* yang berada di bagian atas layar dengan jari Andalalu menyapukannya ke bawah. Sedangkan untuk menutup *Status Bar*, Anda juga tingga menyapukan jari Anda kembali ke bagian atas layar.

Fitur WiFi, Bluetooth, 4G dan fungsi GPS juga dapat diaktifkan atau dinonaktifkan dari Status Bar. **Customize** Untuk menambahkan *widget*, shortcut dan *folder* ke *Homescreen*, sentuh dan tahan ruang kosong sampai Anda melihat layar *Add to Home*, kemudian tekan untuk memilihnya. Sedangkan untuk mengatur ulang furnitur *widget*, cukup sentuh, pegang lalu kemudian tarik *item* ke mana Anda ingin menempatkannya lalu angkat jari Anda.

Untuk menghapus, sentuh dan tahan *widget* sampai tempat sampah muncul di bagian bawah layar dan geserkan kedalamnya. **Swype** *Swype* adalah teknologi *input* teks yang dipatenkan yang memungkinkan Anda untuk menulis teks pada layar sentuh lebih cepat hanya dengan menggerakkan satu jari secara terhubung di atas *keyboard*. Untuk mengubah pengaturan *Swype*, pergi ke *menu* Setting, lalu *Language & Keyboard* kemudian pilih *Swype setting*. Sebuah *menu* akan muncul di mana Anda dapat memilih pilihan yang paling Anda sukai. **Social Hub** Untuk membuat akun *Social Hub*, *scroll* ke menu *Setting*, tekan *Accounts & Sync* kemudian tekan *Add Account* yang berada di bagian bawah layar. Pilih akun yang Anda ingin sinkronisasi, kemudian ikuti langkah-langkah yang muncul di layar smartphone Anda.

Jika Anda ingin menyelaraskan beberapa jaringan sosial, sentuh aplikasi *Feeds & Updates*, kemudian pilih salah satu jejaring social yang Anda paling sering gunakan. Setelah berhasil *sign in, Anda dapat memilih *Feeds & Updates* untuk melihat aktivitas baru atau membuat update status Anda sendiri.

**Write and Go** *Write and Go* memungkinkan Anda untuk membuat catatan dan kemudian memutuskan apakah akan dikirimkan sebagai pesan teks atau pesan *email* maupun menyimpannya sebagai kalender atau memo. *Write and Go* juga dapat digunakan untuk mengirim pesan ke beberapa nomor tujuan dalam satu entri, seperti kontak dan jaringan sosial. Untuk mengaksesnya, pergi ke menu *Applications* kemudian pilih *Write and Go*. Ketik pesan Anda, kemudian pilih kemana Anda ingin mengirimnya. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel