Perbandingan Smartphone Samsung Android Froyo: Samsung Galaxy S 4G vs Giorgio Armani

2 Dec 2011 13:00 3605 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung, seperti yang kita tahu saat ini memang terlihat seprti terus menerus memborbardir pasaran *smartphone* dengan berbagai produknya yang mengusung OS Android, salah satunya *smartphone* Samsung Android Froyo.

Samsung, seperti yang kita tahu saat ini memang terlihat seprti terus menerus memborbardir pasaran smartphone dengan berbagai produknya yang mengusung OS Android, salah satunya smartphone Samsung Android Froyo.

Smartphone Samsung Android Froyo, di antaranya adalah Samsung Galaxy S 4G dan Samsung Galaxy Giorgio Armani. Kedua smartphone Samsung Android Froyo ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk mengetahuinya lebih jauh, simak review di bawah ini :

Hardware

Sebenarnya kedua smartphone Samsung Android Froyo ini tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan sekali dari segi hardware. Hanya terdapat beberapa hal kecil tetapi mungkin juga agak berpengaruh terhadap sebagian orang.

Baik Samsung Galaxy S 4G maupun Giorgio Armani sama-sama memiliki sensor kamera 5MP, Samsung Galaxy S 4G sendiri dirilis sekitar bulan Februari 2011 lalu sedangkan Giorgio Armani dirlis pada bulan Januari 2011, hanya berbeda 1 bulan waktu perilisan. Kelebihan dari sisi kamera sendiri terdapat pada Samsung Galaxy S 4G yang memiliki secondary camera yang tidak dimiliki oleh Giorgio Armani.

Internal Memori yang dimiliki Samsung Galaxy S 4G ternyata malah lebih kecil dari Giorgio Armani, di mana 1GB : 16GB, sungguh perbedaan yang sangat jauh sekali. Meskipun kedua-duanya memiliki dukungan kartu slot microSD dan kecepatan prosesor yang sama (1GHz), tetapi sayangnya Giorgio tidak mendukung memori RAM, sedangkan Samsung Galaxy S 4G mendukung RAM 512MB. Hal ini disebabkan mungkin karena Giorgio Armani sendiri telah memiliki internal memori yang cukup memadai. Selain fitur RAM yang tidak dimiliki Giorgio Armani, fitur lain yang tidak dimilikinya atas Samsung Galaxy S 4G adalah video telephony.

Berhubung kedua smartphone Samsung Android Froyo ini memiliki kesamaan yang hampir tidak ada bedanya, menurut Paseban tidak ada yang perlu dipebandingkan lagi karena dari fitur-fitur penting seperti konektivitas dan jaringan memiliki dukungan yang sama. Untuk membuktikannya Anda bisa mengaksesnya di aplikasi Handset Specification Paseban.

Hanya sedikit penekanan dalam segi dimensi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S 4G dan Giorgio Armani, di mana Samsung Galaxy S 4G memiliki berat yang lebih ringan daripada Giorgio Armani dengan perbandingan berat dan ukuran 118gr : 123gr dan 122.4 x 64.5 x 9.9 mm : 122.5 x 64.2 x 9.9. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel