Tips N70 Ape Error dengan Memformat Kartu Memori

4 Jan 2012 09:00 22602 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nokia N70 terkadang sering mengalami masalah N70 Ape Error, dan untuk mengatasinya Anda harus memformat kartu memori handphone Anda. Ketahui bagaimana caranya di sini.

Nokia N70 dirilis pada tahun 2005, di mana N70 memiliki layar 2,1 inci dengan gaya *candy bar* seberat 126g. Nokia N70 ini merupakan *handphone triband* GSM frekuensi *band* yang berkemampuan EDGE dan 3G untuk kecepatan transfer data yang cukup tinggi. Nokia N70 memiliki waktu bicara hingga 3 jam 30 menit, dan waktu siaga hingga 265 jam.

Memori internal pada Nokia N70 serta slot kartu memori yang dimilikinya mampu meningkatkan kapasitas penyimpanan. *Handphone* Nokia N70 memungkinkan Anda untuk merekam video, mengambil gambar, melihat halaman *web* dan menggunakan aplikasi. *Handphone* ini mendukung kartu memori dan memungkinkan Anda untuk menyimpan *file media*.

Fitur-fitur yang dimilikinya bagaimanapun dapat mengambil sejumlah besar memori pada *handphone* N70. Memori internal handphone yang hanya sebesar 22MB, memang merupakan jumlah yang relatif sangat kecil. Untungnya, Anda dapat menambahkan memori eksternal ke *handphone* dengan menggunakan kartu memori.

Jika Anda ingin menggunakan beberapa jenis kartu memori pada Nokia N70, Anda mungkin perlu memformat kartu Anda untuk menghindari masalah N70 Ape Error. Nokia N70 Ape Error ini merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada *handphone* Nokia, ada juga yang menyebutnya sebagai N70 Ape Booting Error.

Sebagai salah satu solusi dan bentuk pencegahan dari masalah tersebut adalah dengan cara memformat kartu memori handphone Nokia N70 Anda. Untuk memformat kartu memori, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Matikan *handphone* Nokia N70 dengan menekan tombol *End call* selama 2 sampai 3 detik.

2. Masukkan kartu memori ke *handphone* Nokia N70 dengan membuka penutup kartu memori di sisi kanan telepon lalu geser kartu ke slot yang kosong. Tutup penutup setelah kartu dimasukkan.

3. Hidupkan *handphone* Nokia N70 kembali dengan menekan tombol *End call* selama 2 sampai 3 detik.

4. Tekan tombol menu yang berada di sisi kiri *handphone*. Tombol tersebut terletak di sebelah kiri dari tombol angka 1 dan angka 4 pada papan tombol angka yang memiliki gambar dua panah melingkar. Pilih *Tools* dan kemudian pilih *Memory*.

5. Tekan tombol *Option* yang terletak di sudut kiri atas *handphone*. Pilih *Format mem.card* dari daftar pilihan.

6. Pilih *Yes* untuk mengkonfirmasi sehingga kartu memori *handphone* Nokia N70 Anda akan diformat.

Jika suatu hari Anda perlu menghapus *file* dari *handphone* Anda atau meng-*install* ulang *operating system* untuk memperbaiki masalah N70 Ape Error, Anda dapat melakukan *hard reset* yang memformat memori *handphone* Anda dan mengembalikan *operating system* ke pengaturan pabrik. Untuk melakukan *hard reset* Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini :

" *Back up* data penting apapun dari *handphone* Anda jika diperlukan, kemudian matikan *handphone* Nokia N70 Anda. " Tekan tombol *Call*, tanda bintang [\*] dan angka [3] serta tombol *ON* pada waktu yang sama. " Lepaskan semua tombol ketika *reboot handphone* Nokia N70 Anda. Masukkan kode "12345" ketika *handphone* Nokia N70 meminta Anda untuk meng-*unlock* *password*.

Ikuti petunjuk pada layar untuk mengatur *handphone* Nokia N70 Anda kemudian. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel