3 Situs Terbaik Untuk Membeli iPhone Second dan Produk Apple Bekas Lainnya

8 Mar 2013 11:00 4394 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda telah mengevaluasi dan memutuskan untuk membeli sebuah perangkat Apple bekas, maka pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas untuk Anda 3 situs terbaik untuk membeli berbagai produk Apple seperti iPhone second tersebut. Simak ulasannya berikut ini.

Produk buatan Apple memang terkenal sebagai salah satu perangkat yang stabil dan tahan lama jika terus dirawat dan digunakan dengan baik. Maka dari itu, tidak mengherankan jika banyak produk Apple yang tetap laris dijual di pasaran walaupun itu adalah produk bekas. Alasan para konsumen membeli produk Apple bekas itu sangat jelas, mereka ingin membeli produk yang berharga murah namun dapat diandalkan. Jika dikalkulasikan, maka harga sebuah iPhone second ataupun Macbook second lebih murah sekitar 10-30% dari harga produk yang baru. Hal tersebut tentu saja sangat menarik bagi para konsumen.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli berbagai macam perangkat bekas tersebut, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek terlebih dahulu harga serta spesifikasi produk Apple baru yang ada di pasaran. Pasalnya, Apple selalu melakukan pembaharuan spesifikasi produknya setiap 6 bulan sekali. Jadi pastikan Anda mengetahui model apa yang menjadi unggulan Apple saat ini. Selain itu, Anda juga dapat melakukan perbandingan harga antara produk Apple baru dengan yang bekas.

Setelah itu, Anda dapat mencari berbagai macam review dan testimoni mengenai produk Apple yang akan Anda beli tersebut. Review dan testimoni tersebut dpat dengan mudah Anda temukan di internet. Review sangatlah penting agar Anda tidak menyesal setelah membeli produk tersebut.

Jika Anda telah mengevaluasi dan memutuskan untuk membeli sebuah perangkat Apple bekas, maka pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas untuk Anda 3 situs terbaik untuk membeli berbagai produk Apple seperti iPhone second tersebut. Simak ulasannya berikut ini.

Apple Store

Situs pertama dan terbaik untuk membeli produk Apple bekas adalah di situs resmi milik Apple sendiri yaitu Apple Refurbished Store. Produk-produk yang ada di situs ini kebanyakan adalah produk yang dikembalikan setelah pembelian karena adanya ketidakpuasan dari konsumen, sehingga produk-produk tersebut masih belum banyak terpakai. Apple menyatakan jika semua produk bekas yang ada di sini telah ditest dan diberikan sertifikasi serta garansi selama 1 tahun.

Sebagai contoh, sebuah komputer iMac dengan layar 21.5” dan prosesor 3.06GHz Intel Core i3 memiliki harga sekirar $ 1.200. Namun jika Anda membeli produk bekasnya, maka Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $ 1.000 saja. Bayangkan berapa banyak uang yang Anda hemat untuk membeli produk tersebut.

Produk-produk bekas tersebut biasanya lebih murah sekitar 10-25% dibandingkan dengan produk baru. Namun jika Anda membelinya, maka Anda tidak akan merasakan perbedaan apapun jika dibandingkan dengan produk yang baru karena kualitasnya hampir sama.

PowerMax

PowerMax merupakan sebuah situs dealer Apple resmi yang cukup terkenal dalam hal menjual produk-produk Apple bekas. Situs ini juga menyediakan garansi selama 90 hari dan juga opsi pengembalian jika terjadi kerusakan tertentu. Hampir semua macam produk Apple ada di sini.

Beberapa produk seperti iPhone second yang ada di situs ini memiliki harga yang sama dengan produk bekas yang ada di situs resmi Apple. Oleh karena itu, ada baiknya bagi Anda untuk terlebih dahulu membandingkan harga dan spesifikasi produk dari situs ini dengan situs milik Apple. Pasalnya, Anda bisa saja meminta pengurangan harga karena situs ini pastinya ingin menyediakan produk dengan harga yang lebih murah.

Mac Of All Trades

Mac Of All Trades merupakan situs terakhir yang sangat direkomendasikan bagi Anda jika ingin membeli produk Apple bekas. Uniknya, situs ini juga menyediakan layanan AppleCare Warranty jika Anda ingin menambah masa garansi perangkat Anda. Walaupun untuk beberapa produk situs ini mematok harga yang lebih tinggi ketimbang harga yang ditawarkan oleh Apple, namun situs ini memiliki koleksi lengkap produk-produk Apple yang mungkin sudah tidak tersedia lagi sekarang ini.

Penjual Lain

Selain ketiga situs yang cukup populer di atas, Anda juga dapat mencari berbagai macam produk Apple bekas di situs jual beli online terbesar di dunia, yaitu Amazon. Kebanyakan produk Apple yang dijual di sini merupakan produk bekas yang telah dipakai oleh konsumen yang lain. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel