Cara Setting APN BlackBerry Bold dengan Mudah

8 Dec 2011 15:30 43837 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika setting APN BlackBerry Bold Anda tidak benar, Anda tidak dapat menerima layanan pesan multimedia, terhubung ke web browser atau menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga pada BlackBerry Bold Anda. Setiap perusahaan layanan mobile memiliki pengaturan APN sendiri dan Anda harus memasukkan setting yang benar untuk jaringan mobile Anda tersebut.

BlackBerry Bold adalah versi high-end dari model BlackBerry Curve besutan Research in Motion (RIM). Bold memiliki fitur tambahan seperti kamera digital 3,2 megapiksel dengan lensa zoom, GPS dan dimensi lebih ramping. Ponsel ini juga dilengkapi dengan built-in WiFi, yang berarti Bold dapat terhubung ke jaringan internet secara wireless. Hal ini memungkinkan pemilik BlackBerry Bold untuk menelusuri web dengan cepat tanpa harus menggunakan data plan.

Setiap kali Anda terhubung ke internet melalui BlackBerry Bold Anda, maka Anda menggunakan Access Point Network (APN) dari jaringan mobile Anda. Pada artikel Plimbi sebelumnya mengenai APN internet telah dijelaskan bahwa APN ini adalah sebuah mandat untuk mengakses jaringan selular penyedia data secara manual. Jika setting APN BlackBerry Bold Anda tidak benar, Anda tidak dapat menerima layanan pesan multimedia, terhubung ke web browser atau menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga pada BlackBerry Bold Anda. Setiap perusahaan layanan mobile memiliki pengaturan APN sendiri dan Anda harus memasukkan setting yang benar untuk jaringan mobile Anda tersebut.

Untuk mengetahui cara setting APN BlackBerry Bold Anda yang benar, silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1. Hidupkan BlackBerry Bold Anda dengan menekan end call / tombol daya hingga layar menyala. Kemudian tekan tombol menu untuk membuka daftar aplikasi.

Langkah 2. Klik " Settings" dan kemudian klik "Options." Klik "Advanced Options." Lalu klik "TCP."

Langkah 3. Masukkan setting APN untuk operator seluler Anda. Tekan tombol menu dan kemudian klik "Save."

Dalam kebanyakan kasus, jika Anda menggunakan BlackBerry Bold unlocked pada jaringan lain, maka Anda perlu melakukan mengkonfigurasi setting APN BlackBerry Bold terlebih dahulu. Namun jika BlackBerry Bold Anda bundle dengan operator maka biasanya setting APN BlackBerry Bold ini telah dilakukan secara otomatis.

Setiap penyedia layanan selular memiliki pengaturan APN sendiri dimana mereka dapat mengubah settingan seperti yang mereka inginkan. Jika Anda mengalami masalah dengan setting APN ponsel Anda, Anda harus menghubungi pusat layanan pelanggan operator seluler Anda. Mereka akan memiliki pengaturan file yang paling aktual. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel