Mengatasi Pesan Error Bad Gateway pada BlackBerry

5 Dec 2011 18:30 13006 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Sebagai *smartphone* yang selalu *online*, BlackBerry merupakan perangkat *mobile browsing* yang rentan terhadap kesalahan umum, termasuk Error 502, Bad Gateway. Pesan error ini dapat muncul di *Browser* BlackBerry saat Anda mencoba untuk mengakses situs tertentu. Error "Bad Gateway" muncul ketika server dan perangkat tidak setuju pada protokol untuk pertukaran data.

Sebagai smartphone yang selalu online, BlackBerry merupakan perangkat mobile browsing yang rentan terhadap kesalahan umum, termasuk Error 502, Bad Gateway. Pesan error ini dapat muncul di Browser BlackBerry saat Anda mencoba untuk mengakses situs tertentu. Error "Bad Gateway" muncul ketika server dan perangkat tidak setuju pada protokol untuk pertukaran data.

Perlu Anda ketahui pesan error Bad Gateway tidak selalu terjadi pada perangkat BlackBerry mobile saja, ini juga sering terjadi pada browser di komputer rumah, tablet, notebook, netbook, smartphone lain atau perangkat online lain yang diaktifkan dengan dukungan browser.

Penyebab Pesan Error Bad Gateway pada BlackBerry

Error "Bad Gateway" adalah masalah jaringan, bukan masalah hardware. Untuk berkomunikasi dengan server Web, Browser BlackBerry pertama-tama memperoleh alamat Internet Protocol (IP address) dari URL yang Anda minta akses. Browser kemudian membuka koneksi socket IP dan pertukaran data HTTP suatu aliran dengan server, yang berisi kode status yang diperlukan untuk browsing Web. Bila BlackBerry Browser menerima kode status 502, error "Bad Gateway" akan muncul dan Anda tidak akan dapat untuk mengakses situs yang diminta. Dalam beberapa kasus, masalah ini terjadi ketika BlackBerry Browser tidak memenuhi persyaratan minimum yang diperlukan untuk melihat situs tertentu.

Cara Memperbaiki Error Bad Gateway pada BlackBerry

Jika Anda menerima pesan error "Bad Gateway", RIM menyarankan Anda pertama kali melakukan reboot perangkat mobile Anda dan mencoba untuk mengakses situs yang dimaksud sekali lagi. Jika metode ini tidak berhasil, mungkin perlu untuk menghapus cache Browser BlackBerry. Untuk melakukannya, pilih menu "Options" dari browser dan kemudian klik pada "Cache Operations". Setelahnya pilih "Clear Cookie Cache and Clear History" dan coba akses situs sekali lagi. Metode ini bekerja untuk versi BlackBerry Browser 4.0 dan di atasnya.

BlackBerry Support

Jika reboot dan menghapus chace tidak berhasil, maka hubungi penyedia layanan wireless Anda untuk bantuan. Selain itu, RIM menawarkan layanan dukungan teknis. Pada situs resminya, perusahaan menawarkan BlackBerry Support Community Forum dan* technical support*. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel