Cara Setting MMS IM3 Secara Manual

3 Nov 2011 19:00 23610 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagai salah satu layanan seluler GSM, IM3 hadir di Indonesia untuk memenuhi pasaran anak muda yang aktif dan dinamis. Untuk menunjang slogan aktIf dan dinamis, IM3 menawarkan berbagai macam kemudahan untuk melakukan koneksi antar para penggunanya maupun antar operator seluler lainnya.

Sebagai salah satu layanan seluler GSM, IM3 hadir di Indonesia untuk memenuhi pasaran anak muda yang aktif dan dinamis. Untuk menunjang slogan aktIf dan dinamis, IM3 menawarkan berbagai macam kemudahan untuk melakukan koneksi antar para penggunanya maupun antar operator seluler lainnya.

IM3 menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang memberikan berbagai fitur entertainment seperti Video Streaming dan berbagai aplikasi Java Games di seluruh Indonesia. Dengan berbagai layanan kecepatan tinggi hingga 2 mbps, IM3 memberikan berbagai layanan dalam berbagai paket seperti layanan broadband dan layanan paket data.

Salah satu layanan yang sering digunakan adalah pesan multimedia (MMS). Terlebih dahulu Anda harus mengerti mengenai Setting MMS IM3. Untuk menggunakan layanan MMS hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu apakah GPRS Indosat di ponsel Anda telah diaktifkan. Sebelumnya Plimbi juga pernah mengulas bagaiamana setting MMS untuk Indosat, namun pada artikel ini akan diulas untuk pengguna IM3.

Biasanya IM3 telah mengaktifkan secara otomatis layanan GPRS sejak pertama kali Anda menggunakan kartu Perdana IM3. Jika belum, maka Anda harus melakukan Setting MMS IM3. Anda dapat mengaktifkannya dengan cara mengirimkan sms dengan format "GPRS merek HP tipe HP dan kirimkan ke 3000.

Setelah layanan GPRS terpasang maka langkah selanjutnya untuk menggunakan layanan MMS adalah dengan melakukan setting MMS IM3. Serupa dengan layanan GPRS, MMS pada IM3 pun biasanya telah ter-setting secara otomatis sejak pertama kali kartu perdana IM3 digunakan pada ponsel dengan berbagai tipe dan merek.

Jika layanan MMS di ponsel Anda belum terpasang karena sesuatu hal, maka Anda bisa melakukan setting MMS IM3 secara manual. Buka menu Connection Setting dan klik option Edit untuk melakukan setting-an.

Berikut ini adalah parameter setting MMS IM3 yang harus Anda lakukan.

Acces Point Name (APN) : indosatmms

Username : indosat

Password : indosat

Proxy : 10.19.19.19

Port : 8080

Homepage : http://mmsc.indosat.com

Kini setting MMS IM3 di ponsel kesayangan Anda telah selesai dilakukan. Untuk mencoba, kirimkan pesan multimedia misalnya berupa gambar ke nomor IM3 Anda. Jika dalam beberapa menit Anda menerima MMS tersebut itu artinya setting MMS IM3 di ponsel Anda telah berhasil dan terpasang dengan bernar. Selamat menikmati kemudahan layanan MMS di ponsel Anda.

Berikut ini Plimbi tampilkan kembali cara setting MMS untuk beberapa operator:

  1. Three

  2. Axis

  3. Telkomsel

  4. Matrix

  5. Indosat

[EK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel