Tips Membeli Headset Bluetooth yang Wajib Anda Tahu

27 Oct 2011 15:00 42101 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kini banyak perusahaan yang memproduksi headset Bluetooth dengan tujuan untuk mempermudah kegiatan berkomunikasi lewat ponsel. Berbagai desain mulai dikembangkan dengan teknik-teknik baru yang didukung dengan teknologi terkini sehingga menampilkan kesan simpel dan memiliki fungsi jauh lebih baik.

Kini banyak perusahaan yang memproduksi headset Bluetooth dengan tujuan untuk mempermudah kegiatan berkomunikasi lewat ponsel. Berbagai desain mulai dikembangkan dengan teknik-teknik baru yang didukung dengan teknologi terkini sehingga menampilkan kesan simpel dan memiliki fungsi jauh lebih baik.

Headset berkabel atau lebih populernya disebut handsfree mungkin telah mampu memuaskan para penggunanya, namun dengan adanya kabel tersebut tidak jarang menjadi sangat merepotkan. headset yang akan mempermudah Anda saat berkomunikasi dan akan membuat Anda lebih fleksibel yaitu menggunakan headset Bluetooth. Namun sebelum Anda menggunakannya, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu headset Bluetooth seperti apa yang cocok untuk Anda pakai.

Berikut beberapa tips yang akan Plimbi sampaikan mengenai cara membeli headset Bluetooth:

  1. Sebelum membeli headset Bluetooth, periksa terlebih dahulu model dan spesifikasi ponsel Anda. Apakah ponsel Anda bisa menggunakan headset Bluetooth atau tidak, kemudian periksa juga fitur kompabilitasnya. Ada dua macam fitur kompabilitas untuk penggunaan headset Bluetooth, pertama dilengkapi dengan spesifikasi Bluetooth 1.1 atau versi di atasnya. Kedua, tersedia profil headset dan handsfree. Jika ponsel Anda memiliki kedua profil tersebut, maka tidak akan mengalami masalah karena kelebihan dari headset Bluetooth itu sendiri yaitu mempunyai kompabilitas yang mampu menyesuaikan headset dengan berbagai tipe ponsel.

  2. Alasan Anda memilih headset Bluetooth tidak lain agar Anda praktis saat menggunakannya baik itu melakukan panggilan maupun menerima panggilan, prosesi pengontrolan harus mudah dilakukan baik dari ponselnya maupun dari headset-nya. Dengan demikian, Anda harus mencari headset Bluetooth yang bisa diaktifkan dan dimatikan dengan mudah juga bisa secepat mungkin menyala dan terhubung dengan ponsel saat Anda akan menggunakannya.

  3. Pilihlah bentuk headset Bluetooth yang nyaman untuk dicangklongkankan di telinga Anda, cek terlebih dahulu apakah headset Bluetooth tersebut mudah untuk dipasang dan dilepas kembali pada telinga Anda atau tidak. Hal itu akan mempermudah Anda ketika tiba-tiba terjadi sebuah panggilan masuk, karena tidak mungkin Anda akan terus menggunakan headset Bluetooth sepanjang waktu.

  4. Sebelum membeli headset Bluetooth, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu spesifikasi Bluetooth versi berapa yang digunakan. Kemudian berapa meter jarak tempuh headset Bluetooth tersebut saat digunakan, karena biasanya perangkat Bluetooth menggunakan teknologi sinyal radio yang jika terdapat penghalang maka range-nya bisa berkurang.

  5. Periksa seberapa maksimal volume headset Bluetooth yang dihasilkan baik untuk menelepon atau menerima panggilan, terutama pada kondisi keadaan bising. [RF]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel