J-Cul.Com - Referensi Untuk Plimbi yang Tertarik Dengan Semua tentang Jepang

5 Feb 2013 14:30 2925 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda termasuk penyuka AKB48? Doraemon? Dorama Jepang? Anime, budaya atau semua tentang Jepang? Pada artikel ini, Plimbi mencoba untuk memberikan sebuah situs yang memberikan informasi seputar Jepang mulai dari makanan, musik, dan sebagainya termasuk Andalan Jepang sendiri yaitu manga. Situs ini adalah j-cul.com yang memiliki kepanjangan japan pop culture.

Anda termasuk penyuka AKB48? Doraemon? Dorama Jepang? Anime, budaya atau semua tentang Jepang? Pada artikel ini, Plimbi mencoba untuk memberikan sebuah situs yang memberikan informasi seputar Jepang mulai dari makanan, musik, dan sebagainya termasuk Andalan Jepang sendiri yaitu manga. Situs ini adalah j-cul.com yang memiliki kepanjangan japan pop culture. Untuk akses ke situs ini tidak cukup cepat karena situs diisi oleh banyak gambar dan dengan tampilan yang colorfull sekali. Untuk kita yang belum pernah membuka situs ini, pertama kali mencoba dapat dipastikan kita sudah bisa menerka dikarenakan situs ini menampilkan kemeriahan dengan khas Jepang.

J-cul.com sendiri memiliki banyak menu seperti untuk awal akses web ini langsung menuju ke halaman home. Halaman home ini sendiri menampilkan semua berita yang baru diposting dari semua kategori. Untuk situs ini sendiri cukup update untuk beritanya, paling tidak setiap hari menampilkan 2 atau tiga berita baru. Dengan tersedianya banyak kategori disini membuat kita lebih mudah dalam menentukan pilihan bacaan.

Pada menu history kita dapat menemukan artikel-artikel yang berkaitan dengan sejarah atau mitologi Jepang. Dengan menu ini pembaca dapat dengan mudah dan singkat mengetahui beberapa budaya atau kebiasaan di Jepang. Untuk menu fashion tentu kita sudah tidak asing lagi, harajuku yang merupakan gaya yang berasal dari Jepang menjadi salah satu style yang telah mendunia. Bukan hanya harajuku yang terdapat pada konten ini, kita bias menemukan gaya-gaya unik atau inspiratif. Di menu ini juga membahas pakain tradisional Jepang seperti kimono dan yukata. Termasuk tren masakini di Jepang.

Other merupakan salah satu menu yang terdapat pada situs ini, menu ini memiliki konten yang merupakan bukan termasuk dari kategori yang tersedia seperti film Jepang, tips, dan yang lainnya. Dengan kelengkapan situs ini, kita biasa mengetahui tempat-tempat unik dan menarik di Jepang pada menu Place. Menu ini cukup membantu untuk menemukan dan mengenali secara singkat dan jelas mengenai tempat tersebut.

Cosplay, bagi kita yang menyukai anime pastinya sudah tau dengan istilah ini. Cosplay yang berarti tokoh anime yang kostumnya diperankan oleh manusia, atau mungkin kita bisa melihat anime pada dunia nyata dengan kemiripan yang mendekati anime. Dilengkapi dengan menu game yang isinya menampilkan game-game terbaru dari Jepang baik dari game digital maupun game tradisional. Untuk ini situs ini sendiri mengenalkan Jepang bukan yang sekarang saja, melainkan sedikit membuat kita mengenali Jepang dengan tradisionalnya.

Untuk menu musik sendiri ini membahas tentang berapa penyanyi dan juga berita seputar acara musik ataupun kegiatan diluar musik dari artis tersebut. Untuk menu musik sendiri ada satu website yang menurut kami memiliki konten yang lebih lengkap. Japanesestation.com adalah sebuah situs yang kontennya berisi dunia hiburan seputar Jepang, tetapi sama seperti j-cul.com yang menyajikannya dalam Bahasa Indonesia. Dengan memiliki tampilan yang sedikit mirip dengan webzine musik lainnya situs ini memiliki menu khusus yaitu 48world. 48world ini berisi berita terkait dengan 48 salah satunya adalah jkt48 yang merupakan idol grup Indonesia yang merupakan "sister” dari pentolannya yaitu akb48, jkt48 juga merupakan sister pertama yang berada diluar Jepang. Jadi tidak salah kalau menu 48world menjadi menu yang paling diminati untuk dibuka pada situs ini yang dapat kita ketahui berdasarkan vote yang tersedia dengan presentasi mencapai 77%.

Pada menu event kita dapat melihat event seputar Jepang seperti cosplay, anime dan music baik acara itu dilaksanakan di Jepang atau di Indonesia. Dilengkapi dengan menu manga yang menjadi Andalan untuk Jepang sendiri. Anime yang dapat kita nikmati sehari-hari dilayar kaca kita, bahkan anime telah mencapai keseluruh dunia dengan penikmatnya dari semua kalangan umur. Disini menghadirkan review mengenai anime serta anime terbaru yang akan segera tanyang.

Untuk menu news menghadirkan berita seputar anime, mungkin karena anime sudah menjadi hal yang wajib untuk dibahas, juga menghadirkan tips dan berita mengenai Jepang itu sendiri. Yang terakhir adalah menu food yang kita sendiri sudah mengetahui beberapa makanan atau minuman dari Jepang. Sama seperti dengan menu lainnya, menu ini bukan hanya menampilkan seputar modern tetapi juga tradisional.

Bagi kita yang cukup tertarik dengan dunia Jepang, kedua situs diatas cukup untuk membimbing kita dalam memenuhi hasrat kita. [ANC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel