1

Indosat Sebagai Operator Telekomunikasi Pertama Membawa Anime Untuk Bisa Lebih Dekat dengan Pelanggan

31 Aug 2012 17:50 3050 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Memahami kebutuhan pelanggan, khususnya para penggemar animasi Jepang, Indosat turut serta dalam event Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2012 yang digelar di Jakarta International Expo pada 1 - 2 September 2012. Indosat merupakan operator pertama yang membawa Anime untuk bisa lebih dekat dengan pelanggannya khususnya para penggemar Naruto dan Conan.

Memahami kebutuhan pelanggan, khususnya para penggemar animasi Jepang, Indosat turut serta dalam event Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2012 yang digelar di Jakarta International Expo pada 1 - 2 September 2012. Indosat merupakan operator pertama yang membawa Anime untuk bisa lebih dekat dengan pelanggannya khususnya para penggemar Naruto dan Conan. Setelah pada awal tahun 2012 lalu, Indosat menjadi partner dalam kegiatan Geek Festival di Bandung, yang merupakan wadah bagi industri kreatif digital di Indonesia.AFA (Anime Festival Asia) merupakan acara tahunan. Sebelumnya acara ini sudah digelar di Singapura selama 4 tahun berturut-turut. Tahun 2012, AFA digelar di 3 negara yaitu Malaysia pada bulan Juni lalu, Indonesia dan Singapore pada bulan November mendatang. Festival ini merupakan festival pertama AFA di Indonesia. AFA ID 2012 menjadi wadah para penggemar kebudayaan Jepang di Indonesia mulai dari games, anisong, J-Pop, dan sebagainya.

Di ajang bergengsi ini, Indosat menampilkan Planet Monstar, sebuah games yang dapat dimainkan dengan meggunakan mobile device. Game ini adalah Augmented Reality Virtual Pet pertama di Indonesia yang diciptakan dan dikembangkan oleh putra - putri Indonesia.

"Anime Festival Asia merupakan ajang bergengsi yang dapat dimanfaatkan oleh para penggemar anime untuk lebih dekat lagi dengan tokoh idamannya. Disamping itu, festival ini menjadi ajang unjuk kebolehan karya putra-putri Indonesia yang telah diaplikasikan melalui games Planet Monstar. Diharapkan dengan diselenggarakannya festival ini dapat memberikan penyegaran dan motivasi untuk perkembangan industri kreatif Indonesia agar dapat bersaing di dunia internasional”, demikian disampaikan Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communication Indosat.

Dalam acara ini, pelanggan Indosat juga mendapat kesempatan untuk "meet and greet” dengan cosplayer (tokoh kartun) idolanya di booth Indosat tanpa dikenakan biaya.Indosat juga menyediakan jalur khusus "Pelanggan Indosat” untuk antrian pembelian tiket masuk. Selain itu, pelanggan Indosat juga mendapat kesempatan menyaksikan penayangan film Naruto the Movie dan Conan the movie untuk pertama kali di Indonesia.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel