Semakin Dekat & Mudah Dengan Jendela Ilmu Melalui Aplikasi Buku & Situs Berikut Ini

21 Jan 2013 11:00 3303 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sekarang ini, buku bisa didapatkan dalam bentuk digital berupa eBook. Tak diragukan lagi, buku elektronik ini adalah jendela baru bagi penggunanya dalam mengarungi dunia di kemudian hari. Banyak layanan buku yang menjadi rekomendasi agar dapat dimanfaatkan. Berikut salah satunya.

Sekarang ini, buku bisa didapatkan dalam bentuk digital berupa eBook. Tak diragukan lagi, buku elektronik ini adalah jendela baru bagi penggunanya dalam mengarungi dunia di kemudian hari. Banyak layanan buku yang menjadi rekomendasi agar dapat dimanfaatkan. Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam mencari buku, dengan browsing ataupun menjelajahinya halaman demi halaman. Untuk mempermudah, berikut ini Paseban tampilkan berbagai cara dalam mencari buku atau bacaan yang dapat meningkatkan imajinasi, pengetahuan, dan minat baca Anda melalui berbagai aplikasi buku untuk smartphone.

Flipboard Jika Anda suka untuk mengonsumsi berita-berita umum dengan berbagai informasinya di dunia internet, adalah kesempatan yang bagus jika Anda memiliki aplikasi Flipboard di dalam smartphone Anda, entah itu iPhone ataupun Android. Aplikasi buku ini memiliki kategori berdasarkan buku seperti apa yang Anda inginkan. Kategori-kategori tersebut termasuk didalamnya adalah NPR Book, Art & Entertainment, Children & Teerns, Business & Fiction, dan lain sebagainya. Kategori Flipboard Book akan membawa Anda langsung pada portal Apple iBookstore.

Di sini, Flipboard beserta berbagai kategorinya akan sangat berguna saat Anda ingin mencari buku berdasarkan jenis yang sesuai. Selain itu, aplikasi buku ini juga merupakan proses alami seseorang dalam melihat buku terbaru dengan berbagai minat yang menyelimutinya dalam hal membaca melalui layanan web aplikasi.

Extension Browser Mencari buku serta menjelajahinya bisa melalui website yang Anda kunjungi pada saat berinternet. Extension yang disediakan browser seperti Chrome, Firefox, Safari, Opera, dan Internet Explore, dapat mensugestikan buku yang sesuai dengan tema pada website yang sedang Anda kunjungi. Salah satu contoh yang bekerja baik adalah extension Book Discovery. Ketika Anda berada pada suatu website, klik pada ikon extension, dan kemudian Anda akan diperlihatkan daftar buku yang sesuai dengan topiknya, harga, dan *review*, atau bisa juga membelinya langsung. Anda dapat menyaring daftar atau bisa menon-aktifkannya.

FictFact Fict Fact bekerja dengan cara yang sederhana dalam mencari buku. Lakukan register dan kemudian log in untuk mencari seri terbaru dari buku favorit Anda. FictFact akan mengirimkan Anda notifikasi ketika buku yang diminati telah keluar seri terbarunya. Selain itu, Anda dapat menyaring buku berdasarkan seri atau pengarangnya dalam memulai menggunakan layanan ini. Anda dapat membuat daftar seri yang Anda inginkan untuk dapat dikelola melalui akun pengguna milik Anda. Lihat inbox saat Anda akan menerima email dari FictFact yang berisikan informasi berguna tentang seri favorit Anda. Buku terbaru tersebut akan dimasukkan pada seri yang Anda inginkan.

Book Movement Book Movement adalah satu situs untuk mencari buku, dengan memiliki banyak grup dan juga layanan yang akan membimbing Anda dalam menjelajahi buku. Layanan seperti ini akan memberikan informasi tentang apa yang ada pada suatu buku. Rating yang diberikan member akan dikumpulkan dan dipublikasikan setiap minggunya, yang akan membuat anda tahu buku-buku apa yang menjadi favorit dan layak untuk dibaca saat ini. Book Spotlight akan membawa Anda pada Top rated book dan Latest book untuk menambah informasi bagi Anda. Ada juga fungsi yang membantu ketika anda bingung akan menjelajahi buku mulai dari hal apa.

BookLikes BookLikes adalah layanan penjelajahan buku dengan desain yang indah. Anda dapat membuat daftar buku yang merefleksikan selera membaca Anda dan ada juga rekomendasi buku dari BookLikes yang didapatkan dari berbagai sumber. BookLike juga menyediakan layanan berbagi, dan Anda dapat melihat apa yang orang sukai, serta membuatnya sebagai sebuah ide dalam mncari buku baru. Selain itu, Anda dapat menulis review dan membagikannya untuk memberikan informasi tentang apa yang ada dalam buku yang Anda baca. [AAD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel