Tips Cara Membuat Password Reseter Pada Windows 7

16 Jan 2013 20:00 5654 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Password Reseter adalah sebuah fasilitas atau fitur yang ditawarkan pada Windows 7, fitur reset password windows 7 ini bisa Anda gunakan suatu saat jika lupa untuk dapat login dan juga membuka akses ke laptop maupun PC Anda. Biasanya hal ini terjadi karena Anda sering menggonti-ganti password untuk log in ke Windows 7.

Password Reseter adalah sebuah fasilitas atau fitur yang ditawarkan pada Windows 7, fitur reset password windows 7 ini bisa Anda gunakan suatu saat jika lupa untuk dapat login dan juga membuka akses ke laptop maupun PC Anda. Biasanya hal ini terjadi karena Anda sering menggonti-ganti password untuk log in ke Windows 7, Anda memiliki banyak akun dan juga pilihan password sehingga lupa password apa yang digunakan. Biasaya log in dipergunakan bagi para pengguna yang tidak ingin PC/laptop-nya dipergunakan secara bersama-sama dengan orang lain atau berbagi pakai, terutama jika PC/laptop milik Anda bersifat personal serta memiliki data-data penting atau rahasia yang tidak ingin diakses oleh orang lain.

Untuk dapat mengantisipasi tidak dapatnya melakukan login ke dalam sistem Windows 7, Anda perlu mengantisipasinya dengan menggunakan salah satu fitur pada Windows 7 yaitu dengan membuat password reseter. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat USB disk reseter atau reset password windows 7 tersebut.

• Persiapkan sebuah USB disk/flasdisk yang terbebas dari virus kemudian hubungkan ke komputer.

• Ketik reset pada kotak Search Windows, lalu klik menu Create a password reset disk.

• Selanjutnya akan muncul sebuah jendela baru, Welcome to the Forgotten Password Wizard lalu klik tombol Next.

• Langkah berikutnya arahkan pilihan ke USB flash drive yang telah dimasukan ke komputer, lalu klik Next.

• Tunggu proses Creating Password Reset Disk selesai lalu klik tombol Finish. Proses pembuatan USB disk tool untuk me-reset password Windows 7 telah selesai, cukup mudah bukan.

Setelah mengetahui cara membuat USB Disk Tool di atas, berikut ini adalah cara reset password Windows 7 jika suatu saat Anda gagal atau tidak bisa masuk ke Windows 7 akibat salah memasukkan password atau karena lain hal, berikut ini adalah cara untuk mereset password menggunakan USB disk yang telah dibuat sebelumnya.

• Masukan USB Disk Reset Password yang telah Anda buat lalu restart komputer.

• Saat tampilan Welcome Screen Windows 7 muncul, klik link Reset Password, link ini biasanya akan muncul saat Anda gagal log in karena salah memasukkan password.

• Selanjutnya silahkan klik tombol Next saat Password Reset Wizzard muncul.

• Lalu, arahkan pilihan ke drive USB disk reset password milik Anda.

• Kemudian masukkan password baru, Password Hint kemudian klik tombol Next.

• Jika langkah ini berhasil, maka akan muncul jendela konfirmasi dengan pesan "You've successfully reset the password for this account".

Cara paling mudah mengatasi lupa password pada Windows 7 adalah dengan menggunakan cara membuat sebuah USB/Flashdisk sebagai media reseter pada saat pertama kali Anda membuat pengaturan password untuk dapat memasuki desktop pada sistem operasi Windows 7 milik Anda, entah itu pada komputer maupun laptop. Dan sebagai catatan penting bagi Anda yang menggunakan Windows 7 sebaiknya membuat dua user account pada Windows 7. Jika masing bingung Anda bisa menyaksikan video berikut ini untuk dapat melihat secara lebih lengkap dan rinci.

Windows 7 Password Reset & Recovery - Free Tool

[AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel