Ke Tangerang Yuk ! Lihat Panorama Alam Sawah Hijau Nan Asri

13 Apr 2023 12:40 2302 Hits 3 Comments Approved by Plimbi

Ke Tangerang Yuk ! Lihat Panorama Alam Sawah Hijau Nan Asri

Apakah anda suka jalan-jalan di tengah sawah dengan hamparan tanaman padi yang menghijau tetapi tanpa takut kotor terkena lumpur ? Maka tepat sekali jika anda berkunjung ek Guler Farm Nature adalah pilihan yang bisa dikunjungi untuk mendekatkan anda dan anak-anak dengan kondisi alam yang masih perawan tetapi tetap estetik. Kawasan wisata ini belakangan mulai populer diantara para wisatawan domestik dan sempat heboh di sosial media karena tempat wisata ini bertajuk alam namun lokasinya tidak jauh dari Kota Jakarta. Tepatnya adalah di daerah Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang yaitu sekitar 60-an kilometer dari Jakarta dan bisa ditempuh dengan kurang lebih 2 jam perjalanan. Adapun Guler Farm Nature ini dapat menjadi opsi anda berwisata di tahun baru bersama dengan keluarga dan khususnya anak-anak karena wisata ini terbilang cukup baru, tepatnya baru saja diresmikan pada tanggal 5 Oktober 2022 menjadikan wisata ini dikenal dengan istilah hidden gem.

Jika anda ingin berkunjung ke objek wisata alam Guler Farm Nature maka tersebut di bawah ini kami berikan beberapa tips yang dapat anda ikuti.

1/ Persiapkan Google Maps

Guler Farm Nature terletak di Kecamatan Gunung Kaler dimana cukup sulit untuk ditemukan oleh para pengunjung yang baru pertama kali berlibur ke tempat ini. Tetapi anda jangan terlalu khawatir akan menyasar dan kebingungan, tenang saja karena lokasi wisata ini mudah dilihat dari pinggir jalan. Temukan informasi lokasi yang ada di Google Maps yang tersedia sangat akurat sehingga anda dapat mengandalkan Google Maps lalu mengikuti arah jalan yang diberikan.

2/ Menuju ke Guler Farm Nature Lewat Jalan Tol

Bagi anda yang ingin menuju ke Guler Farm Nature yang awal keberangkatan dari Jakarta maka anda dapat berkendara melalui jalan tol karena jalannya cukup lengang dan arus lalu lintas lancar. Namun bagi traveler yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua, waktu perjalanan yang akan ditempuh akan menjadi lebih lama dibandingkan melalui tol. Bagi traveler yang melewati jalan tol dapat keluar melalui Tol Balaraja Timur atau Tol Balaraja Barat. Selepas keluar dari tol traveler anda harus menempuh perjalanan di jalur biasa selama kurang lebih 20-30 menit. Kemudian melewati Kecamatan Kresek hingga sampai ke Kecamatan Gunung Kaler.

3/ Persiapan Ketika Mengendarai Motor

Bagi anda yang menggunakan kendaraan bermotor, sebaiknya annda menyiapkan jaket dan celana panjang, sepatu yang aman tanpa hak serta sarung tangan. Hal ini berguna untuk menghalau teriknya matahari di dalam perjalanan anda. Di samping itu mengingat anda akan melewati Balaraja yang saat ini merpakan kawasan industri, maka sebaiknya siapkan kacamata dan masker guna menghalau debu-debu yang beterbangan dari kendaraan berat yang sering anda temu di jalan.

4/ Jangan Lupa Bawa Topi

Guler Farm Nature merupakan area persawahan seluas 2.8 hektar namun tetap nikmat untuk dikunjungi karena pada tempat-tempat tertentu disediakan gazebo untuk beristirahat. Destinasi wisata ini didominasi oleh ruang terbuka yang akan terasa terik di waktu siang hari sehingga para pengunjung disarankan untuk menggunakan topi agar terhindar dari sengatan sinar matahari yang menusuk kepala. Para pengunjung dapat mengoleskan tabir surya ke kulit tubuh supaya tidak terbakar panas matahari.

5/ Sedia Payung Sebelum Hujan

Jika anda berkunjung ketika memasuki musim hujan, ada baiknya anda juga membawa payung atau jas hujan praktis. Karena jika kebetulan sedang berkunjung tiba-tiba datang hujan lebat maka anda hanya dapat mengandalkan untuk berteduh di kafe-kafe terdekat atau musola agar tidak kehujanan.

6/ Menikmati Guler Farm Nature Di Waktu Sore Hari

Menurut penjelasan dari Manajer Humas dan Sosial Media Guler Farm Nature, Bapak Muh. Nur Said mengatakan bahwa tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB di hari-hari biasa dan pukul 0830-21.30 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Said memberikan tips untuk mendapatkan pemandangan terbaik di Guler Farm Nature yaitu dapat datang di sore hari. Saat itu cuaca sudah tak terlampau terik dan anda bisa melihat-lihat pemandangan matahari terbenam. Sore hari di tengah area sawah yang menghijau mampu menciptakan suasana healing untuk ketenangan pikiran. Di sini juga bisa melihat matahari terbenam yang kelihatan dari kaki gunung tak jauh dari lokasi wisata, warna langit akan berubah menjadi oranye kejinggaan.

Setelah anda mengetahui beberapa tips untuk berkunjung yang tepat ke Guler Farm Nature maka segera agendakan perjalanan anda dengan orang-orang terdekat. Semoga bermanfaat.

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel