Resep Beef Teriyaki Ala Hokben yang Mewah Cocok untuk Makan Malam

9 Jan 2023 10:11 721 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Resep Beef Teriyaki Ala Hokben Yang Mewah Untuk Makan Malam

Masakan internasional yang terkenal di Indonesia saat ini adalah masakan Jepang. Masakan Jepang merupakan masakan unik yang memiliki banyak penggemar di Indonesia mulai dari usia anak-anak hingga orang dewasa gemar makan masakan Jepang. Masakan Jepang yang sekilas pandang menyerupai masakan Korea ini semakin mudah diperoleh di tanah air karena ada banyak tempat yang menjualnya. Beberapa jenis makanan dari Negeri Sakura yang disukai di Indonesia antara lain sushi, katsu (chicken dan menchi) dan tempura. Namun yang populer adan banyak dan sudah ditulis resepnya dibeberapa media sosial yang ternyata praktis dibuat dengan bahan-bahan tersedia di supermarket dengan harga terjangkau anda sudah bisa menikmati ragam masakan Jepang dari rumah selain membeli di restoran. Resep yang dimaksudkan antara lain adalah : resep tamagoyaki (telur dadar gulung manis), resep nikujaga (semur daging dan soun), resep tempura (udang goreng tepung), resep beef teriyaki, resep uramaki sushi, resep onigiri (nasi kepal isi), resep gyoza, resep takoyaki, resep yakitori, resep oyakodon, resep chawanmushi, resep dorayaki, resep yakisoba, resep kakiage, resep kare Jepang dan resep. Toruko rice.

Jika anda pernah mengunjungi rumah makan cepat saji Hoka-Hoka Bento, pastilah anda akan menemukan salah satu masakan Jepang yang akan menjadi favorit untuk santap malam bersama dengan keluarga seperti menu beef teriyaki, meskipun terlihat sebagai salah satu menu mewah ala restoran tetapi menu yang satu ini mudah dibuat di rumah untuk memuaskan keingin makan daging teriyaki sepuas hati dengan harga yang lebih murah. Karena membeli di restoran, menu yang satu ini harganya lumayan mahal.

Resep Beef Teriyaki Ala Hokben

Bahan utama yang disediakan adalah :

  • 500 gram daging sapi
  • 1 buah bawang bombay
  • 1 sdm margarin
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir

Bahan untuk marinasi adalah :

  • 8 sdm saus teriyaki
  • 5 sdm kecap manis
  • 4 sdm kecap asin
  • 2 sdm minyak wijen
  • 3 siung bawang putih haluskan
  • 2 cm jahe haluskan
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 sdm margarin

Cara membuatnya adalah :

Pertama-tama iris tipis-tipis daging sapi, cuci bersih lalu tiriskan airnya. Kemudian campurkan semua bumbu marinasi, rendamlah daging sapi iris di dalam bumbu selama kurang lebih 30-45 menit kemudian masukkan ke dalam kulkas selama proses marinasi.

Langkah kedua adalah iris tipis-tipis bawang bombay kemudian panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan daging sapi, aduk rata hingga matang atau berubah warna kemudian masukkan gula dan garam, aduk rata kembali.

Apabila dirasa bumbu sudah mulai mengering maka tuang air secukupnya kemudian masak daging hingga empuk. Tes rasa, jika rasanya sudah pas dan warnanya gelap karamel, angkat.

Sajikan masakan ini dengan nasi hangat bersama dengan keluarga. Jangan lupa sediakan segelas coca-cola dingin untuk penyeimbang.

Selamat mencoba.

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel