Berbagai Khasiat Minyak Kayu Putih Cineole Dragon Bagi Kesehatan Tubuh

20 Jun 2022 14:35 1792 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Minyak kayu putih seringkali digunakan oleh masyarakat Indonesia

Jakarta - Minyak kayu putih seringkali digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam mengatasi berbagai macam penyakit. Bagi sebagian besar keluarga di Tanah Air, minyak kayu putih merupakan produk yang wajib disimpan di rumah atau dibawa saat bepergian.

Untuk diketahui, minyak kayu putih berasal dari pohon kayu putih atau eucalyptus yang tersebar di seluruh belahan dunia. Terdapat lebih dari 400 spesies kayu putih yang berbeda, namun minyak kayu putih pada umumnya diambil dari spesies Eucalyptus globulus.

Adapun minyak kayu putih didapatkan dengan cara menyuling daun dengan uap. Setelah itu minyak akan terekstraksi dan akan menjadi cairan bening dengan aroma kayu yang kuat. Minyak kayu putih yang sudah terekstraksi ini mengandung 1,8-cineole atau disebut juga dengan eucalyptol. Selain itu minyak ini mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan nabati dan tanin yang dapat membantu mengurangi peradangan.

Minyak kayu putih memang terbuat dari bahan alami, namun tidak disarankan untuk digunakan secara berlebihan karena dapat menyebabkan iritasi. Penggunaan minyak kayu putih harus disesuaikan dengan usia, kondisi kesehatan dan kebutuhan pemakaiannya agar fungsi minyak kayu putih bisa dirasakan tanpa menimbulkan masalah maupun efek samping.

Karena khasiatnya yang banyak bagi kesehatan tubuh, PT Dragon Prima Farma meluncurkan produk baru, yaitu minyak kayu putih Cineole Dragon, belum lama ini di Semarang, Jawa Tengah.

Direktur PT Dragon Prima Farma Anton Handoyo menjelaskan, minyak kayu putih Cineole Dragon hadir dengan kemasan yang lebih fresh, formula yang lebih unggul, sekaligus mengusung tema baru “Gak Takut Dinginnya Malam”.

"Minyak kayu putih Cineole Dragon mempunyai desain kemasan baru yang lebih modern. Desain tutup fliptop membuat kemasannya tampil lebih higienis dan tidak mudah tumpah,” ungkap Anton kepada awak media.

Menurutnya, minyak kayu putih Cineole Dragon adalah produk minyak kayu putih pertama dengan kandungan bahan cineole tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Minyak kayu putih Cineole Dragon ini telah terverifikasi oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Marketing Manager PT Dragon Prima Farma Astrian Leviniawati, juga memperkenalkan 10 rahasia di balik minyak kayu putih Cineole Dragon.

“Minyak kayu putih Cineole Dragon memiliki 10 keunggulan rahasia yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh” tutur Astri.

Astri pun memaparkan fakta menarik di balik kandungan minyak kayu putih Cineole Dragon. Seperti, kandungan analgesic, antiseptic, deep sleep, expectorant, healing therapy, aromaterapi, anti gigitan serangga serta dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan, seperti perut kembung, masuk angin, dan melegakan pernapasan.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan, minyak kayu putih Cineole Dragon mengandung 1,8 cineole yang bekerja menimbulkan rasa hangat maksimal dan tahan lama saat digunakan. Cineole pada minyak kayu putih sangat baik digunakan untuk menghangatkan badan, terutama saat malam hari atau cuaca dingin.

Masih dari penjelasannya, minyak kayu putih Cineole Dragon ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kondisi perut kembung karena udara dingin saat malam hari. Kandungan karminatif di dalam minyak kayu putih Cineole Dragon sangat efektif meredakan perut kembung, sebah, perut terasa penuh, atau sesak menjadi lebih nyaman.

Adapun formula baru dari minyak kayu putih Cineole Dragon membuat aromanya terasa lebih segar dan tahan lama. Aromanya yang fresh sangat cocok sebagai healing therapy untuk menyegarkan badan, baik dihirup langsung atau menggunakan humidifier atau diffuser.

Kandungan analgesic dalam minyak kayu putih Cineole Dragon juga sangat bermanfaat dalam meredakan pusing dan sakit kepala. Hal itu disebabkan minyak putih ini mengandung Oleum Cajuputi 95% dan Oleum Eucalyptus 5%.   Analgesic lokal dalam minyak kayu putih Cineole Dragon bekerja dengan efektif meredakan masuk angin dan rasa nyeri di badan.

Di samping itu, juga terdapat kandungan stimulant dalam minyak kayu putih Cineole Dragon yang berguna untuk meningkatkan kualitas tidur (deep sleep) serta ampuh menghilang rasa capek di badan. Kandungan zat expectorant di dalam minyak kayu putih Cineole Dragon juga efektif untuk meringankan gangguan pernapasan dan sakit tenggorokan.

Khasiat lain dari minyak kayu putih Cineole Dragon yakni juga bisa dipakai sebagai antiseptik dan pelindung tubuh dari virus-virus negatif di sekitar. Tentu saja, seluruh manfaat rahasia di balik minyak kayu putih Cineole Dragon sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut rangkuman khasiat dan 10 rahasia kesehatan yang dimiliki minyak kayu putih Cineole Dragon.

A. Manfaat/ kegunaan

Membantu menghangatkan badan, membantu meredakan gejala masuk angin, perut kembung dan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

B.10 Rahasia Kesehatan

1.Mengandung cinole 1,8 yang tinggi.

2.Lebih higienis dengan design yang modern.

3.Aroma lebih menyegarkan.

4.Hangat maksimal dan tahan lama.

5.Mengandung analgesic yang meredakan pusing dan sakit kepala.

6.Mengandung karminatif yang membuat perut nyaman, tidak kembung karena udara  dingin.

7.Terdapat kandungan stimulan yang membuat deep sleep, menghilangkan capek.

8.Mengandung expectorant, menghilangkan gangguan pernafasan dan tenggorokan.

9.Mengandung antiseptic melindungi dari virus dan kuman.

10.Aromanya bisa dipakai sebagai healing teraphy.

Tags

About The Author

0 25
Novice

0

Selalu Semangat Dalam Berkarya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel