Tips Memeilih Laptop untuk Gaming

20 Jun 2022 11:30 589 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Semoga tips ini dapat membantu kalian para pembaca.

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang tips memilih laptop untuk programming, sekarang kita akan memberikan tips memilih laptop untuk gamig. Sebenarnya untuk memilih laptop gaming tidak perlu terlalu bingung, karena laptop untuk gaming sudah memeiliki tipe khusus. Meskipun banyak orang yang memaksakan menggunakan laptop biasa untuk bermain game, tentu itu tidak baik. Ini beberapa tips untuk kalian agar tidak salah memlihi laptop gaming.

 

  • Dana

Sebelum ingin memilih pertama kalian harus mempersiapkan dana terlebih dahulu. Karena dana untuk membeli laptop gaming cukup tinggi. Umumnya harga dari laptop gaming mulai dari 10 juta ke atas.

 

  • Prosessor

Prosesor saat ini memeliki peran penting dalam mendukung bermain game, karena prosesor memeiliki grafis terintegrasi sendiri. Prosesor yang memiliki grafis terintegrasi bisa bekerja secara bergantian dengan lartu grafis di laptop. Dalam memeilih processor khususnya Intel kalian pastika memilih processor dengan versi “M” bukan versi “U”. karena versi “U” digunakan untuk mengolah aktivitas yang lebih ringan.

 

  • VGA

Kalian harus memperhatikan VGA atau kartu grafis yang digunakan pada laptop .Jika VGA laptop kalian rendah, maka game yang kalian mainkan tidak akan berjalan lancer atau patah-patah. Kalian bisa memeilih laptop dengan VGA Nvidia GeForce atau AMD Radeon.

 

  • RAM

Kebanyak game saat ini membutuhkan Ram yang lebih besar, minimal paling sedikit memebutuhkan RAM 4GB. Umunya game yang bagus membutuhkan spesifikasi RAM 8GB. Jika bisa juga yang memeiliki slot RAM lebih dari 1, kalian kalian bisa dengan mudah menambahkan kapasitas RAM laptop kalian.

 

  • Penyimpanan/Storage

Penyimpanan pada laptop juga perlu kalian perhatikan. Ada dua tipe penyimpan Hard Disk (HDD) dan juga Solid State Drive (SSD). Alangkah baiknya jika kalian memilih laptop yang memeiliki tipe penyimpanan berupa Solid State Drive atau SSD. Karena tipe penyimpanan SSD memeiliki kinerja yang lebih baik, cepat, dan juga sangat nyaman jika digunakan untuk bermain game. Hanya saja tipe penyimpanan SSD memiliki harga relative lebih mahal dan juga kapasitas yang lebih sedikit.

Tags

About The Author

MAqsyal 23
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel