8 Game yang Dapat Mengasah Skill Koding Kalian

13 Jun 2022 17:40 1553 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ingin mengasah skill koding kalian dengan cara yang berbeda?

Banyak cara yang bisa kalian lakukakn untuk bisa mengasah skill koding kalian, salah satunya bisa dengan bermain beberapa game ini yang dapat mengasah skill koding kalian.

 

  • Codewars

Untuk Kalian yang suka tantangan, mungkin game yang satu ini akan cocok untuk kalian mainkan. Di sini kalian bisa mengasah skill coding melalui tantangan Bahasa pemrograman yang tersedia. Sebelum kalian bisa memainkan game ini kalain akan dites di awal permainan.

 

  • Robocode

Di game satu ini kalian bisa memainkan game robot sekaligus belajar coding. Melalui game ini kalian bisa bermain sebagai robot tempur yang harus digerakan dengan Java atau .Net.

 

  • CodinGame

Jika kalian yang suka dengan game multiplayer, kalian bisa mencoba game satu ini. Di sini kalian bisa bermain bersamana teman-teman sekaligus mengasah skill coding kalian. Setidaknya ada sekitar 25 bahasa pemrograman yang bisa kalian pilih di CodinGame.

 

  • CodeCombat

Di antara game-game yang sudah ada, Pasti ada yang kurang tanpa adanya game dengan tema dungeon. Ketika memainkan game ini, kalian akan diminta untuk mengerakan karakter dengan perintah python, HTML, atau JavaScript.

 

  • Elevator Saga

Jika kalian adalah tipe orang yang perfeksionis, kalian di saran kan untuk memainkan game ini. Di game ini kalian akan menggunakan JavaScript untuk memindahkan orang-orang dengan elevator seefisien mungkin.

 

  • Chechk iO

Game yang satu ini berbasis browser dan di dukung dengan 2 baha pemrograman Javascript dan Python. Untuk bisa memainkan game ini kalian diharuskan untuk login atau register terlebih dahulu. Game ini akan mengasahkan skill koding kalain karena untuk memecahakan masalah di setiap level permainanya memerlukan keterampilan dalam Bahasa pemrograman Python.

 

  • CSS Diner

Untuk kalian yang masih pusing dengan selector CSS, kalian bisa mencoba memainkan game CSS Diner ini. Dengan gameplay yang mirip sama game restoran, kalian akan diminra untuk mengantar berbagai pesanan.

 

  • Flexbox Froggy

Tidak kalah seru dengan game yang sebelumnya, game yang terakhir ini juga akan membantu kalian dalam mengasah skill CSS. Beda dengan game CSS Diner di sini kalian akan di beri tantangan untuk memindahkan karak dengan flexbox CSS.

Tags

About The Author

MAqsyal 28
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel