Tools Buatan Google yang Dapat Mempermudah Pekerjaan Kalian

31 May 2022 12:00 1607 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa saran tools yang dapat membantu kalian memudahkan pekerjaan

Arti tools sendiri dalam Bahasa Indonesia adalah sebuah alat atau perkakas. Jadi tools adalah sebuah benda atau peralatan yang bisa memudahkan manusia dalam mengerjakan tugas sehari-harinya. Dari waktu ke waktu tools ini terus berkembang sangat pesat dari yang sederhana dan manual dan sekarang sudah mengguanakan teknologi dan serba otomatis. Sampai sekarang tools di bagi menjadi tiga jenis Hand Tools, Power Tools, dan Digital Marketing Tools yang akan sekarang kita bahas adalah yang terakhir.

Digital Marketing tools adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengembangkan produk dan layanan agar mudah dikenal masyarakat. Sesuai dengan Namanya, marketing dilakukan secara digital. Contoh dari digital marketing tools seperti google analytics, google ads, facebook ads, twitter ads dan yang lainnya.

Kita sekang akan memberi saran-saran tools yang dibuat oleh google yang bisa mempermudah pekerjaan kalian.

 

  • Google Analytic

Google Analytic adalah sebuah data Analysis dan Visualization. Dapat membantu kalian memvisualisasikan berbagai data, senhingga nanti bisa kalian akses dan atur sesuai dengan kebutuhan.

 

  • Google Trends

Google Trends adalah suatu website dari google yang bisa memberikan informasi apa saja yang sedang trend di seluruh penjuru dunia kepada kalian

 

  • Google Scholar

Untuk kalian yang masih kuliah google scholar adalah website yang sangat disarankan. Karena bagus untuk kalian mencari refrensi skripsi karya ilmiah seperti jurnal, tesis, dan disertasi.

 

  • Google Jamboard

Google Jamoard atau dulunya disebut dengan G suite adalah sebuah papan tulis digital. Kalian dapat mengambil sebuah gambar dari google dengan cepat, menyimpan ke cloud secara otomatis, menggunakan fitur pengenalan bantuk dan tullisan yang mudah dibaca dan juga menggambar dengan situs dan menghapus dengan jari selayaknya papan tulis.

 

  • Google Alerts

Google Alerts adalah sebuah layanan deteksi dan pemberitahuan perubahan konten, kalian bisa mencari berita dan juga artikel terbaru yang sudah dibuat oleh pengguna, dan akan langsungg terkirim ke notifikasi email kalian.

 

  • Thing With Google

Thing With Google adalah sebuah website yang berisi banyak sumber informasi dari hasil riset, best practice dan use case dari banyak brand yang ada di google.

Tags

About The Author

MAqsyal 28
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel