Aplikasi Pendukung Editing Photo untuk Android

12 Apr 2022 13:00 3835 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagai pengguna teknologi masa kini khususnya pengguna telepon genggam atau handphone kalian tentunya sering sekali menggunakan aplikasi yang ada didalam handphone tersebut, contohnya seperti aplikasi camera yang ada didalam hp android tersebut disediakan untuk pengguna supaya bisa mengabadikan moment yaitu berpoto.Biasanya jika hasil gambar/poto yang dihasilkan kurang jelas atau kurang memuaskan  banyak sekali pengguna yang memperbarui poto tersebut dengan mengeditnya.

Aplikasi Pendukung Editing Photo Untuk Android

Sebagai pengguna teknologi masa kini khususnya pengguna telepon genggam atau handphone kalian tentunya sering sekali menggunakan aplikasi yang ada didalam handphone tersebut, contohnya seperti aplikasi camera yang ada didalam hp android tersebut disediakan untuk pengguna supaya bisa mengabadikan moment yaitu berpoto. Biasanya jika hasil gambar/poto yang dihasilkan kurang jelas atau kurang memuaskan  banyak sekali pengguna yang memperbarui poto tersebut dengan mengeditnya.

 Akan tetapi pada sekarang ini banyak orang orang yang mengedit poto tersebut dengan bantuan aplikasi pendukung untuk bisa mengedit poto pengguna tersebut menjadi lebih indah dan bagus untuk dilihat. Oleh karena itu disini saya akan memberitahu dan menjelaskan apa saja aplikasi pendukung editing poto khususnya untuk pengguna handphone android.

 

  1. Adobe Lightroom

 

Aplikasi Pendukung editing photo Untuk Android

 

Adobe lightroom atau yang biasa kita sebut Lr adalah aplikasi pendukung editing poto yang bisa direkomendasikan untuk pengguna android maupun iphone,aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pembimbing bagi pemula yang baru mendownload dan menggunakan aplikasi tersebut supaya pengguna bisa mengetahui cara pemakaiannya. Aplikasi lightroom ini juga sudah dipakai oleh ribuan orang apalagi sangat support untuk mengedit gambar poto yang sudah ditangkap menggunakan camera HD seperti yang digunakan photografer yaitu camera canon,sony dan lainnya.

Lightroom juga menyediakan berbagai fitur lainnya seperti fitur premium atau berbayar untuk pengguna yang ingin mengedit poto sebagus mungkin bisa menggunakan fitur ini akan tetapi pengguna harus membayarnya karena fitur premium beda dengan fitur yang biasa karena terdapat keunggulan didalamnya. Kemudian fitur selanjutnya yang ada didalam lightroom yaitu preset, fitur preset ini berfungsi untuk pengguna yang ingin mengedit gambar atau poto menjadi lebih mudah dengan menggunakan hasil editan dari orang lain yang tersedia didalam fitur tersebut yang bisa kita salin atau ketahui cara mengedit dari hasil poto yang bagus. Selain itu ada juga fitur dan kegunaan lightroom dibawah ini:

 KAMERA PRO

 Editor gambar dengan kontrol kamera unik untuk membuka potensi fotografi Anda. Pilih  eksposur, timer, preset instan, mentah, dan lainnya. Kontrol fotografi Anda dengan mode      pengambilan kamera seperti Profesional dan HDR.

 

ORGANISASI FOTO CERDAS

Editor foto memanfaatkan Adobe Sensei AI untuk menandai dan mengatur foto berdasarkan objek atau orang yang ada di dalamnya. Gunakan alat organisasi yang berguna seperti peringkat dan bendera untuk menandai dan mengelompokkan foto Anda.

 

BERBAGI FOTO LANJUTAN

Album Grup memungkinkan Anda mengundang orang lain dan mengumpulkan foto di satu tempat. Bagikan pekerjaan Anda dengan pengguna di bagian Temukan sehingga mereka dapat melihat proses kreatif Anda. Galeri Lightroom memamerkan foto Anda secara online. Pengeditan foto disinkronkan dengan mulus dan selalu perbarui perubahan. Dapatkan inspirasi dari materi iklan lain di Komunitas Lightroom dan lihat konten yang dipersonalisasi dengan preset keren di feed Anda.

Ikuti editor foto favorit Anda, temukan preset dan dapatkan inspirasi untuk pekerjaan kamera Anda.

 

PENYIMPANAN CLOUD KREATIF ADOBE MUDAH:

Editor gambar Lightroom adalah layanan berbasis cloud terbaik untuk pecinta fotografi.

Perbaiki bidikan resolusi penuh dan buat dokumen asli dan hasil edit dicadangkan ke cloud. Kata kunci yang dapat dicari secara otomatis diterapkan untuk mengurutkan foto tanpa penandaan.

*Mode pengambilan HDR mentah penuh saat ini didukung pada perangkat yang memiliki kemampuan pemrosesan dan memori tingkat lanjut termasuk namun tidak terbatas pada perangkat seperti - Samsung S7, S7 Edge, S8, S8+, Note 8, Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, dan OnePlus 5.

 

 

        2. Snapseed

Bagi kalian pecinta editing poto mungkin sudah tahu tentang aplikasi snapseed yang berguna untuk mengedit poto. Snapseed adalah aplikasi pengedit poto yang bisa digunakan untuk android, aplikasi ini juga tidak kalah saing dengan aplikasi lainnya karena banyak beragam fitur didalamnya. Biasanya banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk memperindah lagi gambar atau potonya tersebut setelah menggunakan editing adobe lightroom. Akan tetapi banyak juga orang yang mengunakan aplikasi ini secara langsung tanpa menggunakan aplikasi editing lain sebelumnya. Aplikasi ini juga sudah banyak sekali  digunakan sebanyak 1.513.007 orang  yang telah menggunakan aplikasi snapseed tersebut.

Snapseed ini mempunyai fitur utama sebanyak 29 fitur dan filter,termasuk healing,kuas,struktur,hdr,perspektif,dan lainnya. Kemudian bisa juga  membuka file JPG dan RAW,menyimpan tampilan pribadi anda dan menerapkannya ke poto baru nanti. Kemudian ini dia fitur,filter dan tool pengedit wajah yang bisa kita gunakan:

• Pengembangan RAW – buka dan sesuaikan file RAW DNG; simpan tanpa merusak gambar atau ekspor sebagai JPG
• Detail – munculkan struktur permukaan pada gambar secara ajaib
• Crop – crop ke ukuran standar atau sesuai keinginan
• Putar – putar sebesar 90° atau luruskan sesuai bias horizon
• Perspektif – perbaiki garis bias dan sempurnakan geometri horizon atau bangunan
• Keseimbangan Putih – sesuaikan warna sehingga gambar terlihat lebih alami
• Kuas – poles eksposur, saturasi, pencahayaan, atau warmth
• Selektif – teknologi “Titik Kontrol” yang terkemuka: Posisi hingga 8 titik pada gambar dan tetapkan penyempurnaan, algoritme akan menyelesaikan sisanya secara ajaib
• Healing – hapus orang yang tidak diinginkan dari gambar grup
• Vignette – tambahkan kegelapan lembut di sekitar sudut seperti yang dilakukan celah lensa lebar yang indah
• Teks – tambahkan teks bergaya atau polos
• Kurva - miliki kontrol presisi atas tingkat kecerahan pada foto
• Luaskan - cara pintar untuk meluaskan ukuran kanvas dan penuhi ruang kosong baru dengan konten gambar Anda
• Lens Blur – tambahkan efek Bokeh cantik ke gambar (pelembutan latar belakang), ideal untuk potret fotografi
• Glamour Glow – tambahkan kilau halus ke gambar, sangat sesuai untuk mode atau potret
• Tonal Contrast – tingkatkan detail secara selektif dalam bayangan, midtone dan highlight
• HDR Scape – hadirkan tampilan memukau pada gambar dengan menciptakan efek beberapa eksposur
• Drama – tambahkan suasana yang mencekam pada gambar (6 gaya)
• Grunge – tampilan tajam dengan gaya yang kuat dan hamparan tekstur
• Film Berbintik – dapatkan tampilan seperti film modern dengan bintik yang realistis
• Vintage – gaya foto seperti film berwarna dari era 50-an, 60-an, atau 70-an
• Retrolux – buat foto terlihat retro dengan semburat cahaya, scratch, dan gaya film
• Noir – tampilan seperti film Hitam Putih dengan bintik yang realistis dan efek “wash”
• Hitam Putih – tampilan Hitam Putih klasik langsung dari kamar gelap
• Bingkai – tambahkan bingkai dengan ukuran yang dapat disesuaikan
• Eksposur Ganda - padukan 2 foto, pilih dari mode perpaduan yang terinspirasi oleh pengambilan gambar pada film dan pemrosesan gambar digital
• Penyempurnaan Wajah – tambahkan fokus ke mata, pencahayaan khusus, atau muluskan kulit
• Pose Wajah - perbaiki pose potret berdasarkan model 3 dimensi.

 

Tags

About The Author

riko 21
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel