Turnamen eSport Terbesar di Dunia

17 Nov 2020 08:35 373 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Bukan tidak mungkin bagi kalian penggemar eSport untuk mendalaminya dan menjadi pemain pro bahkan kalian dapat mencapai turnamen besar tersebut, memang tidak mudah namun sekali lagi, itu bukan tidak mungkin.

The International

The International adalah turnamen Dota 2 terbesar di dunia yang diadakan oleh Valve sendiri sebagai pengembang Dota 2. Hadiah untuk pemenang kompetisi bisa mencapai US$ 34,3 juta atau setara dengan Rp480 miliar.

Ada beberapa tahapan untuk kalian bisa masuk dalam turnamen, seperti kualifikasi terbuka dan kualifikasi tertutup. Pada saat ini team yang terkenal dari turnamen ini adalah OG, bahkan mereka mampu memenanginya 2 kali beruntun.

Yang terbaru The International diadakan di Mercedes-Benz Arena di Shanghai, China pada 15-20 Agustus 2019 lalu dengan OG sebagai pemenang.

 

Fortnite World Cup

Fortnite World Cup adalah turnamen terbesar game Fortnite yang diselenggarakan oleh Epic Games. Kejuaraan ini menampilkan mode permainan solo dan duo. Penyelenggara telah menyiapkan hadiah sebesar US$ 30 juta atau sekitar Rp 425 milyar.

Jika kalian tertarik mendaftarkan diri pada turnamen ini, maka tunggu saja mode Fortnite World Cup Open Qualifiers, sekitar dua bulan sebelum pertandingan utama. Kemudian, Anda akan menemukan data region yang mendapatkan slot untuk babak kualifikasi selanjutnya.

Partisipan dapat lolos ke semifinal open qualifier setiap Sabtu, dan top 3000 akan bertanding lagi di open final setiap Minggu. Babak kualifikasi Fortnite World Cup bisa diikuti dari PC, konsol, dan mobile.

Yang terbaru FWC diadakan pada 26 – 28 Juli 2019 lalu di New York, dan pemenangnya adalah Kyle Giersdorf untuk mode solo, serta duo David W dan Emil Bergquist Pedersen.

 

CS: GO Major Championships

CS:GO Major Championships adalah turnamen bergengsi tingkat internasional di kalangan para pemain Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO). Kejuaraan ini telah diselenggarakan sejak 2013.

Pemenang turnamen adalah tim terbaik dunia yang bisa menyabet hadiah sebesar US$ 1 juta. Hadiah tersebut disponsori oleh Valve, salah satu pengembang permainan CS: GO selain Hidden Path Entertainment.

Semua tim yang berpartisipasi bisa mendaftarkan diri secara gratis, kemudian mengikuti kualifikasi wilayah yang dimainkan secara online. Jika lolos kualifikasi wilayah, maka akan masuk ke closed qualifier dan berkesempatan melawan dengan tim undangan. Tim yang melewati setiap proses dengan mulus akan melaju ke minor stage dan major stage.

Yang terbaru diadakan pada 5 – 9 September 2019 di Berlin, Jerman dan dimenagkan oleh astralis.

PUBG Global Championship

Player Unknown Battleground (PUBG) adalah salah satu game esports bergenre battle royale yang paling populer. Turnamen terbesar dari permainan ini adalah PUBG Global Championship yang diselenggarakan oleh PUBG Corporation.

Turnamen ini diikuti oleh 32 terbaik berbagai kompetisi. Pemenang dari PUBG Global Championship dijanjikan hadiah sebesar US$ 2 juta ditambah bonus lainnya.

Jika ingin mengikuti kompetisi ini, Anda harus memiliki tim atau bergabung dengan tim. Kemudian, tim Anda mesti bertanding di PUBG SEA Championship yang terdiri dari 3 fase.

 

About The Author

Surya Dinarta 19
Novice

Surya Dinarta

hello, my name is Surya Dinarta, if you want to know me more closely, please visit my social media page and be my partner, criticism and suggestions help

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel