Tips Bermain Dota 2 Untuk Kalian yang Masih Pemula

11 Nov 2020 15:05 430 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Jadi bermain dota tidak sesulit seperti yang dibayangkan, banyak cara mudah yang dapat kita coba agar permainan menjadi jauh lebih menyenangkan.

Setiap hari kita pasti tidak pernah melewatkan yang yang namanya main game atau refreshing dan kalian pasti tidak asing dengan genre game multiplayer online battle arena (MOBA) dan salah satunya yang sering kita dengar adalah Dota 2, game yang rilis sejak 2013 dan salah satu game yang sering mengadakan turnamen dengan hadiah yang tidak main-main.

Sebenarnya dota 2 bukanlah game yang sulit untuk dimainkan dibanding game MOBA mobile saat ini yang sedang menjamur. Dota 2 adalah game yang cocok untuk bersenang-senang bersama teman kalian. Nah, sekarang saya beri tahu kalian tips apa saja yang bisa kalian praktekan agar semakin jago dalam bermain Dota 2

 

1. Last Hit adalah kunci

Mengapa last hit menjadi kunci karena di Dota 2 Gold baru bisa diperoleh lewat mekanisme last hit. Artinya, kalian harus membunuh musuh / creep, jika kalian tidak mendapatkan last hit, raihan Gold pun tidak akan bisa didapatkan hingga membuat hero kalian jadi miskin. Oleh karena itu last hit menjadi penting dan mendasar. Bila kalian sudah mahir last hit creep lawan maka kalian bisa deny creep kalian sendiri untuk menyulitkan last hit lawan.

 

2. Hidup atau Mati

Nah ini yang sering menjadi dilemma para pemain yaitu terlalu percaya diri atau “Yolo” atau malah takut mati dan malah menjadi passive player. Yang mana yang lebih baik ? lebih baik kalian mencoba bertarung ketimbang kalian kabur dan perkirakan juga keadaan musuh sebelum bertarung agar tidak masuk tim “Yolo”. Bagaimana agar kalian dapat mengindentifikasi kemampuan dan keadaan musuh lihat poin berikutnya.

 

3. Pakai Semua Hero

Ini juga menjadi masalah yaitu saat pemain dota 2 hanya mencoba dan memahami hero yang dia bisa atau kuasai, lebih baik kalian coba semua hero terlepas dari suka tidak suka atau bisa tidak bisa karena dengan kalian mencoba semua hero kalian bisa paham kemampuan lawan dan kegunaannya. Dengan begitu kalian dapat menjadi pemain yang paham kondisi dan situasi saat war.

 

4. Jangan Takut Memulai

Maksudnya kalian jangan takut untuk mencoba hal baru entah itu hero baru atau kalian harus “start war” tapi juga kalian harus sadar dengan kemampuan hero kalian sendiri, bila kalian masih belum percaya dengan kemampuan bermain dota maka mulailah dengan hero support seperti zeus karena mereka adalah hero yang tidak bertemuan langsung dengan musuh, biasanya ada jarak atau malah harus menjadi hero yang “menerangi map” untuk membantu team, sebelum kalian mencoba hero kompleks atau carry

 

5. Item itu Penting

Setelah kalian menguasai hal dasar tersebut bukan hanya kemampuan namun juga mental dalam bermain maka kalian harus terus update dengan meta baru, patch baru untuk mengetahui perkembangan hero yang dibuff atau dinerf begitu juga dengan item agar kalian bisa membangun hero yang ideal dan sesuai dalam permainan, memang sangat banyak item di dota namun kalian hanya perlu memahaminya dan tidak perlu dihafal karena ada guide juga yang bisa kalian ikuti.

 

6. Focus

Tips Bermain Dota 2 Untuk Kalian yang Masih Pemula

Kalian harus focus dalam setiap permainan, paham situasi lawan, pimpin team dengan baik karena kunci ke 2 atau kunci akhir permainan adalah timing yang tepat karena saat hero mulai hilang atau mulai berkumpul maka waspadalah untuk open war atau di push karena saat di late game dot aitu riskan sekali wipe out dapat langsung push end.

 

Saya kira sekian tips dalam bermain dota 2, Siapa yang setelah membaca tips tersebut jadi ingin main dota 2 nih? Coba tinggalkan pesan di kolom komentar, terima kasih

About The Author

Surya Dinarta 20
Novice

Surya Dinarta

hello, my name is Surya Dinarta, if you want to know me more closely, please visit my social media page and be my partner, criticism and suggestions help

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel