8 Manfaat Pijat untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

4 Sep 2020 17:10 865 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Jika melakukannya secara rutin, Anda akan mendapatkan manfaat pijat untuk kesehatan seperti yang saya jelaskan berikut ini.

Plimbi.com - Pijat tidak hanya bermanfaat untuk relaksasi tubuh dan pikiran saja, namun masih banyak manfaat pijat bagi kesehatan tubuh kita.

Pijat merupakan metode pengobatan tradisional yang sudah ada sejak jaman nenek moyang kita dan masih dilakukan hingga sekarang. Karena, metode ini paling efektif untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Anda bisa melakukan pijat dengan mengunjungi tempat pijat saat waktu luang untuk melemaskan otot dan menghilangkan pegal pegal. Atau, jika terlalu capek karena digempur dengan aktivitas yang tiada henti, Anda bisa menghubungi jasa pijat panggilan.

Berbagai tempat pijat yang menyebar luas, sudah ada beberapa yang melayani pijat panggilan, seperti di Bekasi misalnya. Sangat banyak sekali pijat panggilan bekasi yang bisa Anda hubungi, salah satunya Massage Aja, yang sudah dipercaya banyak orang dan mendapatkan ulasan postif.

Jika melakukannya secara rutin, Anda akan mendapatkan manfaat pijat seperti yang saya jelaskan berikut ini.

1. Meningkatkan Imun Tubuh

Dilansir dari Journal of Alternative and Complementary Medicine Wikipedia pada tahun 2010, ternyata pijat juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh karena bisa memperbanyak sel darah putih yang ada pada tubuh kita.

Tidak hanya itu saja, katanya pijat juga berkhasiat untuk memperkuat imunitas tubuh bagi penderita HIV. 

 

2. Melancarkan Peredaran Darah

Selain meningkatkan imun tubuh, pijat juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Bagi yang mudah pusing dan gampang lelah, mungkin ada gangguan pada peredaran darah Anda. Masalah tersebut bisa diatasi dengan memijat di beberapa titik yang mana merupakan syaraf sel darah pada tubuh kita.

Namun, untuk memijat titik syaraf tersebut tidak bisa dilakukan sembarangan orang. Pastikan terapis pijat yang Anda pilih sudah paham betul tentang hal itu.

 

3. Memperbaiki Postur Tubuh

Menurut para ahli, pijat berkhasiat untuk memperbaiki postur tubuh. Dengan pijat, otot dan tulang akan ditekan untuk kembali ke posisi awal.

Jadi, jika Anda mempunyai bentuk tubuh yang bungkuk dan sejenisnya, Anda bisa mengembalikan bentuk tubuh seperti semula dengan melakukan pijat. Jika dilakukan secara rutin oleh terapis handal, postur tubuh akan membaik dengan sendirinya.

 

4. Meredakan Otot Tegang

Terlalu sering beraktivitas bisa membuat otot-otot pada tubuh kita menjadi tegang atau kaku. Nah, pijat bisa menjadi alternatif terbaik untuk mengatasi hal itu.

Dengan sentuhan pada titik yang tepat dengan tekanan pas oleh terapis handal, otot-otot yang tadinya kaku bisa lebih lemas dan rileks.

 

5.Mengurangi Rasa Sakit

Seperti yang kita ketahui, pijat bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh kita. Relaksasi ini memberikan rasa nyaman sehingga bisa mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit.

Untuk memaksimalkan manfaat pijat untuk kesehatan, tentunya kita tidak bisa sembarangan memilih terapis untuk memijat tubuh kita. Jika terjadi kesalahan seperti menekan terlalu keras pada titik yang salah, dapat menyebabkan pecahnya urat syaraf, rasa nyeri terus menerus, hingga keguguran.

Itulah beberapa manfaat pijat untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, jika melakukan pijat secara rutin berbagai khasiat diatas akan Anda rasakan di 

Tags Kesehatan

About The Author

Nando Rifky 24
Novice

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel