7 Film Komedi Romantis Sepanjang Masa Sebagai Mood Booster Selama WFH

15 Apr 2020 11:05 382 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berikut Penulis merangkum 7 film komedi romantis sebagai mood booster & pemicu kebahagiaan yang layak untuk kita tonton 

Siapa diantara kita yang tidak mau bahagia? Jawabannya pasti tidak ada! Kebahagiaan adalah sebuah cita-cita indah yang ingin di capai oleh setiap manusia. Masa-masa WFH yang mulai terasa makin panjang dengan adanya penetapan PSBB oleh pemerintah kita saat ini, tak jarang membuat perasaan kita makin galau karena memikirkan dan merasakan kondisi ekonomi yang makin sulit. Alhasil mood kita pun bisa mendadak drop. Kondisi seperti tidak boleh lama-lama ada di dalam hati dan fikiran kita, bagaimanapun kita harus bangkit untuk kembali menata masa depan demi kebahagiaan diri kita sendiri dan kebahagiaan orang-orang tercinta di sekitar kita.

Kenapa Bahagia itu penting?

Orang-orang yang bahagia memiliki pemikiran yang cenderung lebih positif, lebih kreatif, dan lebih memiliki rasa toleransi. Ternyata kebahagiaan juga terkait dengan kesehatan dan umur panjang.

John Gottman seorang pakar di bidang hubungan pernikahan menemukan hasil penelitiannya bahwa pasangan yang tetap menikah, hidup lebih lama empat tahun dibandingkan dengan pasangan yang tidak menikah. Orang-orang yang bahagia kebih memiliki daya tahan terhadap rasa sakit. Orang yang bahagia memiliki emosi yang positif yang membuat mereka lebih mampu menghadapi peristiwa yang tidak menyenangkan. Mereka cenderung lebih Optimis dalam menghadapi situasi sulit. Wow, keren ya ternyata khasiat bahagia melalui cinta dan pernikahan itu?

 

Film Komedi Romantis sebagai Mood Booster & Pemicu Kebahagiaan

Berikut Penulis merangkum 7 film komedi romantis sebagai mood booster & pemicu kebahagiaan yang layak untuk kita tonton.

 

1.  Pretty Woman ( 1990 )
Film ini menceritakan kisah cinta Vivian ( Julia Roberts ), wanita yang dipandang sebelah mata oleh orang kebanyakan dengan pria tampan dari kelas elit nan tajir bernama Edward ( Richard Gere ).

 

 

2.  Runaway Bride ( 1999 )
Dikisahkan Maggie Carpenter ( Julia Roberts ) seorang gadis desa yang sangat cantik memiliki kebiasaan yang sangat aneh. Ia sering kabur di setiap acara pernikahannya sendiri. Maggie pada akhirnya menjalin hubungan dengan Ike ( Richard Gere ) seorang kolumnis di New York dan mereka berhasil menikah setelah melalui berbagai masalah.


    

3.  The Princess Diaries ( 2001 )
Mia Thermopolis ( Anne Hathaway ) adalah seorang remaja biasa, sampai hidupnya berubah drastis ketika ia di undang oleh Ratu Clarisse ( Julie Andrews ) yang ternyata ibu dari ayahnya Mia yaitu yang baru diketahui sebagai putra mahkota dari kerajaan Genovia yang sayangnya telah wafat. Bagaimana perjuangan Mia dalam kehidupan barunya sebagai seorang putri yang tiba-tiba terlibat skandal cinta di lingkungan kerajaan tersebut? Dari awalnya Mia ingin menyerah dan kabur dari kerajaan namun akhirnya Mia malah memilih untuk menjadi putri kerajaan Genovia  yang cerdas.


 

4.  How to Lose a Guy in 10 Days ( 2003 )
Andie Anderson ( Kate Hudson ) seorang jurnalis yang menulis artikel berjudul “How to Lose a Guy in 10 Days”. Andie kemudian mengencani seorang pria yaitu Benjamin Barry ( Matthew McConaughey ) yang juga kebetulan mengatakan pada bosnya bahwa ia bisa membuat wanita jatuh cinta padanya hanya dalam 10 hari. Ternyata keduanya malah benar-benar saling jatuh cinta.

 

 

5.  The Proposal ( 2009 )
Film ini berkisah tentang Margaret Tate ( Sandra Bullock ) sebagai kepala editor perusahaan penerbit buku, memiliki asisten yang tidak menyukainya bernama Andrew Paxton ( Ryan Reynolds ). Margaret memaksa Andrew menikah pura-pura dengannya karena Margaret terancam akan di deportasi ke Kanada, bagaimana cara Margaret memaksa asistennya ini untuk mau menikahinya? Bagaimana proses perjalanan kisah mereka hingga mereka akhirnya jatuh cinta sungguhan?

 

 

6.  Crazy Rich Asians ( 2018 )
Rachel Chu ( Constance Wu ) seorang anak janda dari golongan biasa adalah seorang profesor fakuktas ekonomi di Universitas New York memiliki kekasih Nick Young ( Henry Golding ) yang ternyata berasal dari keluarga konglomerat yang menentang kisah cinta itu. Bagaimana perjuangan cinta mereka hingga akhirnya mereka bahagia selamanya?

 


7.  Long Shot ( 2019 ) 
Film seru tentang kisah cinta antara sang calon presiden wanita Charlotte Field ( Charlize Theron ) dengan Fred Flarsky ( Seth Roger ) yang merupakan seorang jurnalis yang memiliki karakter idealis dan merupakan orang dari masa lalu Charlotte ketika masih SMA dan menjadi pengasuh Fred. Setelah bertemu di suatu acara, akhirnya Charlotte menjadikan Fred sebagai penulis naskah pidatonya.  Kira-kira seberapa seru perjalanan cinta antara sang calon presiden dengan penulis pidatonya ini? Yang jelas film ini berakhir bahagia. 


Demikian rekomendasi beberapa film dari penulis yang sudah ditonton langsung oleh penulis selama masa WFH ini. Selamat menikmati layar bioskop di rumah masing-masing, stay safe, stay at home, dan selamat menyambut bahagia dengan suka-cita rasa cinta lagi. Salam semangat.. !

 

Tags Film Review

About The Author

Laksmitha 14
Novice

Laksmitha

Beauty Influencer & Writer. PLEASE FOLLOW : LAKSMITHA PODCAST 💟 Available on : ANCHOR, SPOTIFY , RADIOPUBLIC & BREAKER 💟

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel