Hilangkan Jerawat di Kulit Kepala, dengan Bahan Alami Berikut

13 Apr 2020 14:05 1367 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seperti yang kamu ketahui bahwa jerawat tidak hanya muncul di wajah saja melainkan dapat muncul di bagian-bagian tubuh yang tertutup seperti dada dan punggung. Bahkan jerawat juga dapat muncul di kulit kepala yang biasanya akan terasa lebih sakit dari yang biasanya.

Hilangkan Jerawat di Kulit Kepala, dengan Bahan Alami Berikut

Jika kebetulan saat ini ada jerawat di kulit kepalamu, berikut ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi jerawat di kulit kepala dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Air lemon

Kamu dapat menggunakan perasan buah lemon dengan cara menyiramkannya di kulit kepala. Caranya cukup mudah, campurkan perasan buah lemon dengan satu sendok air. Setelah itu siramkan ke kulit kepala yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan secara teratur maka jerawat di kulit kepala akan lenyap dalam hitungan hari.

 

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu rempah yang memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengurangi rasa sakit akibat peradangan jerawat. Selain itu bawang putih juga dapat membunuh kuman penyebab munculnya jerawat.

Untuk mengatasi jerawat di kulit kepala, ambil dan parut bawang putih kemudian oleskan ke bagian kulit kepala yang berjerawat. Kamu juga dapat mengoleskannya ke seluruh kulit kepala lalu lakukan pijatan-pijatan ringan agar kandungan bawang putih dapat merasuk ke dalam kulit kepala.

 

Minyak zaitun dan Tea tree Oil

Campuran minyak zaitun dan tea tree oil atau minyak pohon teh merupakan perpaduan yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat di kulit kepala. Kamu dapat mencampur minyak zaitun dan tea tree oil dengan perbandingan yang sama lalu oleskan ke seluruh kulit kepala khususnya bagian kulit kepala yang berjerawat. Setelah didiamkan kurang lebih selama 2 jam kamu boleh membilasnya dengan shampo hingga bersih.

 

Madu dan kayu manis

Kamu juga dapat membuat obat jerawat yang sederhana dengan susu dan kayu manis. Caranya, ambil madu dan kayu manis masing-masing sebanyak dua sendok makan lalu campurkan dengan sempurna. Oleskan pada kulit kepala khususnya bagian yang berjerawat dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bilas kulit kepala hingga bersih.

 

Susu dan Pala

Ambil satu buah biji pala lalu tumbuk hingga halus, setelah itu campurkan dengan susu sebanyak 4 sendok makan. Setelah tercampur dengan sempurna, oleskan ke bagian kulit kepala yang berjerawat dan sekitarnya. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya diamkan dulu selama satu jam sebelum dibilas hingga bersih.

Itulah 5 bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi jerawat di kulit kepala berikut cara pembuatan dan penggunaannya. Jika kamu punya pengalaman menarik ketika mengatasi jerawat khususnya yang ada di kulit kepala, jangan sungkan berbagi dengan menulisnya di kolom komentar di bawah ya.

About The Author

Faiz Dawami 21
Novice

Faiz Dawami

Gitu aja ...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel