Healing Santai di Wisata Alam Jogja yang Menawan

5 Jan 2023 10:50 838 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Wisata Alam Jogja untuk Self Healing berikut ini bisa jadi destinasi liburan kamu, untuk melepas penat dan ...

Selain dikenal karena wisatanya yang membuat banyak orang sulit untuk 'move on', Jogja juga dikenal dengan wisata alam yang menawan.

Terlebih lagi, wisata alam di Jogja ini dikenal memiliki suasana yang sejuk, tenang, dan sangat cocok untuk sarana self healing yang tepat, untuk melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan yang ramai.

Penasaran dengan Wisata alam apa saja yang bisa kamu temukan di Jogja? Berikut ulasannya.

1. Curug Luweng Sampang

Dikenal sebagai Antelope Canyon nya Jogja, Curug Luweng Sampang merupakan destinasi wisata alam berupa curug, yang memiliki bebatuan besar disekitarnya, yang mirip dengan Antelope Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat.

Curug Luweng Sampang

Curug Luweng Sampang, Antelope Canyon-nya Jogja yang Menawan - via Blog Bookingtogo

Di sini, para pengunjung bisa melepas penat dengan bermain air disekitar curug, sembari berfoto di atas bebatuan besar yang mengapit aliran curug yang berdiri megah dan menawan.

Tak jarang juga banyak pengunjung yang mengabadikan moment dengan berfoto disektiar bebatuan besar di Curug Luweng Sampang karena memang sangat instagramable.

Tentunya, tempat ini cocok juga lho buat kamu yang ingin mencari ketenangan untuk self healing.

2. Puncak Pinus Becici

Jadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak disambangi wisatawan dari Jogja maupun luar Jogja, Puncak Pinus Becici merupakan kawasan perbukitan pinus yang memiliki view langsung ke arah Kota Jogja yang menawan.

Berfoto di Puncak Pinus Becici

Berfoto di Puncak Pinus Becici - via Mytrip123

Selain itu, para pengunjung juga bisa berfoto atau sekedar duduk di pelataran kayu dengan suasana sejuk nan asri, yang sangat cocok untuk melepas segala penatmu.

3. Bukit Parang Endog

Kemudian ada Bukit Parang Endog yang tak cuma dikenal sebagai spot healing terbaik di Jogja, melainkan juga jadi tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam yang eksotis!

Berfoto di Bukit Parang Endog sambil Melihat Matahari Terbenam - via Nyero

Berfoto di Bukit Parang Endog sambil Melihat Matahari Terbenam - via Nyero

Kamu bisa duduk santai sembari menikmati view pantai yang menawan serta menghadirkan suasana sejuk dengan semilir angin pantai dan suara deburan ombak yang menenangkan.

4. Goa Jomblang

Berbeda dengan Goa pada umumnya, Goa Jomblang atau lebih dikenal dengan Goa Vertikal ini memiliki pintu masuk/mulut Goa yang cukup unik. Karena memang Goa ini memiliki pintu masuk di atas permukaan tanah, yang mana mengharuskan kamu untuk menggunakan tali pengaman, untuk bisa masuk ke dalam area Goa.

Goa Jomblang,Jogja - via Dolanindonesiaku

Goa Jomblang Jogja - via Dolanindonesiaku

Walaupun begitu, setelah masuk ke dalam Goa Jomblang kamu akan menemukan view yang menawan serta suasana yang tenang dari dalam Goa.

Keindahan dari Goa Jomblang ini juga akan terlihat ketika sinar matahari menerobos masuk ke dalam mulut Goa yang membuat suasana disekitar seperti disinari cahaya 'surga' yang menghipnotis mata para pengunjung.

5. Embung Nglanggeran

Terakhir ada Embung Nglanggeran yang merupakan salah satu Danau Buatan di atas bukit dekat kawasan Gunung Berapi Purba Nglanggeran.

Embung Nglanggeran, Danau Buatan di Gunung Berapi Purba Nglanggeran yang Menawan - via Garasi Jogja

Embung Nglanggeran, Danau Buatan di Gunung Berapi Purba Nglanggeran yang Menawan - via Garasi Jogja

Keindahan dari tempat ini sendiri bisa kamu rasakan ketika sampai di bukit yang terlihat seperti 'dipotong' karena memiliki permukaan yang datar, sehingga diciptakanlah Danau Buatan Nglanggeran ini.

Kendati demikian, destinasi wisata ini sangat cocok untuk self healing karena memiliki suasana yang tenang, serta pemandangan bukit serta hutan yang sangat memanjakan mata.

Tertarik untuk mengunjungi beberapa wisata alam di Jogja tadi? Yuk rencakan liburan akhir tahun kamu dengan healing di salah satu wisata alam Jogja yang menawan ini.

Tags Wisata

About The Author

Faiz Dawami 21
Novice

Faiz Dawami

Gitu aja ...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel