Browser History

13 Feb 2019 11:37 473 Hits 0 Comments
Browser adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk kalian memjelahjahi internet, dari banyak nya browser yang tersedia di sekarang ada berapa banyak sih browser yang tersedia jaman 2000-an.

Browser adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk kalian memjelahjahi internet, dari banyak nya browser yang tersedia di sekarang ada berapa banyak sih browser yang tersedia jaman 2000-an.

Dari sekian banyak browser di internet sekarang pasti setidak nya kalian punya sebuah browser yang ada saat anda membutuhkan untuk mendownload google chorme yaitu Internet Exploler yang sekarang diganti oleh browser lebih cepat yaitu Microsoft Edge. 

Apakah anda tau pada tahun 1900an Internet Exploler adalah browser yang di pakai 95% oleh pengguna sedangkan 5% ke browser browser yang kurang laku seperti Netscape, namun sebenarnya apa yang membuat internet Explorler begitu popular di banding sekarang. yang pasti nya pada saat itu internet exploler belum memiliki saingan yang banyak, dan Internet Exploler itu sediri pada jaman nya sering update untuk menambahkan Fitur fitur yang belum ada di browser browser yang lain seperti CSS, Ajax, Java yang jaman dulu sebuah fitur yang keren sedangkan dengan sekarang adalah sebuah standar dari sebuah web. Jadi membuat programer terkesan adalah sebuah cara Internet Exploler laku.

dan pada saat itu kompetator seperti Netscape tidak dapat memakai fitur itu kalau tidak lambat yaa crash.

mungkin seperti itu saja kejayaan nya hancur di awal 2000an karena internet Exploler melambat, tidak aman dan juga kompetator semakin canggih juga. Pada tahun 2004 Firefox di publikasikan dan firefox itu sendiri pada saat itu sebuah web browser yang menekankan aplikasi nya kepada kecepatan dan keamanan, dan tidak mengandalkan teknologi canggih seperti yang dilakukan Internet Exploler.

Dan pada tahun 2005 Internet Exploler mulai jatuh dalam penggunaan, dan microsoft masih belum menganggap kalau internet Exploler butuh perbaikan, dan pada saat itu banyak sekali halaman terlihat hancur, aneh dan bahkan tidak dapa di buka sama sekali.

dan pada desember 2007 internet Exploler merilis IE 8 yang mengupgrade kecapatan dan keamanan Internet Exploler, namun pada saat itu nasi sudah menjadi bubur. dan di tambah google Chorme di rilis pada tahun 2009 membuat internet exploler turun panggung.

pada saat windows 10 rillis Microsoft juga merilis microsoft edge yang mereka klaim sebuah browser yang cepat dan hemat energi. Dan beberapa orang pun termasuk saya mencoba Microsoft edge namun beberapa halaman tampil aneh dan tidak terender dengan baik. namun fitur fitur nya sangat banyak seperti dark mode dan dimana tab bisa dilihat dengan gambarnya dan juga pastinya tidak seperti chorme, Edge tidak memakan ram yang banyak dan yang pasti longlast itu masih saya pertanyakaan kebenaranya tapi kita anggap sekarang Edge Sebuah browser yang benar benar bisa di pakai !.

terimakasih sudah membaca jangan lupa like dan coment. Stay tune for more content.

------------------------------------------------------------------

www.plimbi.id/wg

Tags

About The Author

Dwisesha Bagas 30
Ordinary

Dwisesha Bagas

Gaming,Coding,and Life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel