Apa Itu Deadpixel (RE-UPLOAD)

8 Feb 2019 10:48 2615 Hits 0 Comments
Sebuah Pixel ( titik ) yang tidak menyala (warna hitam) untuk membuat gambar di monitor, sedangkan stuck pixel adalah sebuah Pixel yang Warna nya tersangkut dengan warna yang terang biasanya merah, kuning, biru. Dan dead pixel Semacam bisa diperbaiki dan juga tidak. Dead Pixel juga tidak mempengaruhi Performa hanya kelihatan mengganggu di layar TV atau monitor kalian.

Dead oh Death. Jadi apa itu DeadPixel ?. Oke Sebelum saya membahas Dead pixel (dan juga stuck pixel) Jadi apa itu pixel ?.

Oke pixel adalah sebuah kotak atau titik pada monitor atau TV kalian yang pada satu titik nya biasanya terdapat tiga warna yaitu RBY atau warna Primer yang dimana pixel akan mengubah warna dan membetuk gambar yang terlihat di monitor. Biasa nya Pada satu Monitor atau TV terdapat jutaan pixel sebagai contoh nya resolusi 1920 X 1080 mempunyai 2.073.600 atau jika mempunyai resolusi 1366 X 768 mempunyai 1.049.088 pixel.

Oke Deadpixel dan juga Stuck Pixel adalah sebuah pixel yang mempunyai warna yang berbeda dari warna yang monitor tampilkan. Deadpixel akan menampilkan warna hitam pada layar. sedangkan stuckpixel menampilkan warna yang terang dan cerah seperti biru, merah, hijau, dan kuning.

DeadPixelStuck Pixel

Mungkin kalian mempunyai dead pixel di monitor atau TV kalian. Dengan membuka Paint di PC anda dan mengganti warna layar anda mungkin kalian mendapati warna berbeda di satu titik. kalau kalian tidak ingin memakai cara Paint kalian dapat menggunakan aplikasi DeadPixel untuk mencari DeadPixel dengan mudah.

kalau kalian sudah menemukan kalian dapat memperbaiki nya dengan cara menekanya pelan pelan dengan tangan bisa juga memakai penghapus. Tapi juga bisa DeadPixel memang sudah mati. dan mereka Dead for Good, Jadi mungkin kalian bisa mengecek apakah Monitor atau TV kalian masih di bawah garansi. beberapa merek mungkin akan memberikan garansi apabila ada 2 titik di tengah di banding 5 titik di samping atau pinggir karena sebenarnya Dead Pixel sama sekali berpengaruh dengan performa, hanya saja ada Black hole di tengah tengah monitor atau TV bukan lah hal yang bagus

Di bawah ini ada video tentang Dead Pixel. Simak !

jadi kesimpulan nya Deadpixel adalah Sebuah Pixel ( titik ) yang tidak menyala (warna hitam) untuk membuat gambar di monitor, sedangkan stuck pixel adalah sebuah Pixel yang Warna nya tersangkut dengan warna yang terang biasanya merah, kuning, biru. Dan dead pixel Semacam bisa diperbaiki dan juga tidak. Dead Pixel juga tidak mempengaruhi Performa hanya kelihatan mengganggu di layar TV atau monitor kalian.

Dan juga seperti kata di video banyak monitor yang mempunyai Dead Pixel yang pada saat itu di bawa ke tempat garansi hilang dan terlihat masih baru. Tapi juga ada yang dimana dead pixel itu menyebar ke pixel yang lain nya.

yaa munkin seperti itu saja mohon maaf apabila saya salah mengetik. silahkan like dan komen and stay tune for more content.

---------------------------------------------------------------------

Plimbi : ME

Tags

About The Author

Dwisesha Bagas 38
Ordinary

Dwisesha Bagas

Gaming,Coding,and Life
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel