5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Bermain Futsal

14 Aug 2018 11:05 5337 Hits 0 Comments
Sering bermain futsal ,pastinya sudah tidak aneh lagi dengan kesalahan kesalahan yang sering dilakukan berikut ini !

Untuk kalian yang suka bermain futsal terutama bagi pemula pasti akan atau pernah melakukan kesalahan, dan tentunya pasti ingin meningkatkan performa dan skill saat bermain. nah , sebelum jadi pemain yang hebat dilapangan, anda harus bisa menguasai dasar dasar bermain futsal terlebih dahulu . Kalian juga harus menghindari kesalahan kesalahan berikut ini yang sangat umum terjadi atau sering dilakukan. Kesalahan apa saja yang sering dilakukan oleh pemain futsal ? inilah daftar kesalahan yang umum dilakukan oleh pemain baru maupun yang sudah pro.

1.Tidak Ingin Mengoper Bola

Banyak para pemain yang tidak ingin mengoper bola padahal ada teman yang lebih bagus posisinya untuk mencetak gol . Alasan-nya bisa macam macam . Misalnya takut kehilangan kendali atas bola, tidak bisa mengambil keputusan dengan cepat, dan biasanya karena ingin jadi bintang lapangan padahal itu justru akan membuat kerja sama tim menjadi goyah dan lawan akan dengan mudah mengambil bola tersebut. Ingatlah futsal merupakan permainan yang tidak bisa dimenangkan sendirian. Anda harus coba percaya dengan anggota tim dan naluri anda sendiri. Karena egois itu gak baik yaaa!

2.Takut Mengendalikan Bola

Berbeda dengan orang yang tidak mau mengoper bola, ada juga pemain yang tidak ingin mengendalikan bola. Kesalahan ini biasanya dilakukan oleh para pemula , karena belum percaya diri dan merasa takut ketika mendapat operan bola.biasanyamereka akan memilih langsung mengoper nya lagi ke teman tim yang sudah dia dianggap jago. Dengan mental seperti ini itu akan membuat anda susah mengembangkan diri dan melatih kemampuan di lapangan.

3.Mengerubungi Pemain Yang Mendapat bola

Kesalahan ini sangat sering sekali dilakukan ketika bermain. Ketika ada pemain yang sedang membawa bola , dan teman se-tim nya malah mengerubungi dan justru itu akan membuat ruang malah menjadi sempit dan akan membuat anda atau musuh susah bergerak , dan tentunya ini merupakan kerugian bagi anda. Seharusnya ketika ada teman kita yang sedang membawa bola kita harus mencari posisi sebaik mungkin untuk menerima operan dari teman yang strategis. Jangan sampai seluruh anggota tim anda malah bergerak ke arahnya , menurut penulis seharusnya anda bergerak melebar ke sisi lapangan yang jauh dari lawan sehingga teman bisa mengoper ke anda dan itu akan menghasilkan peluang yang sangat bagus untuk mencetak gol.

4.Menunggu Operan Bola Dari Teman

Banyak pemain membuat kesalahan yaitu dengan menyimpan tenaga sampai gilirannya menggiring bola atau mencetak gol tanpa mau bergerak membantu pertahanan. Saat bermain futsal jangan malah bersantai santai.pasalnya futsal memiliki ruang yang sempit berbeda dengan sepakbola, dengan ruang yang terbatas ini ketika anda bermain jangan cuam dian atau jalan pelan menunggu operan dari teman atau tim. Anda seharusnya harus terus aktif dan cermat mencari peluang untuk membantu teman mengendalikan bola.

5.Tidak Menggunakan Telapak Kaki

Berbeda dengan bermain sepakbola di lapangan yang luas, Futsal mengharuskan anda untuk bisa menguasai bola dengan sepenuhnya . pasalnya, peluang bola direbut lawan jauh lebih besar dan cepat dibanding sepakbola. Karena itu gunakanlah telapak kaki untuk mengendalikan atau menerima operan terutama operan yang cepat atau kencang .

Itulah kesalahan kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemain futsal pemula maupun yang sudah pro player. Jangan lupa juga untuk mencuci sepatu anda yaa karena itu bisa berpengaruh terhadap kepercayaan diri anda.

About The Author

Dodi wahyono 33
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel