Tips Anti Mager

7 Aug 2018 09:30 1292 Hits 0 Comments
Kurang semangat di pagi hari ? Sering merasa Mager ? Cobalah Tips berikut ini untuk meningkatkan semangat kalian ketika waktu pagi .

 Mungkin disini banyak yang merasa tidak semangat dalam menjalani aktivitas akhir akhir ini ? bisa jadi itu karena ada yang salah saat mengawali hari . Salah satunya adalah kebiasaan yang sering kalian lakukan ketika pagi hari, karena waktu pagi adalah langkah awal untuk memulai aktivitas setiap harinya. Karena itulah , penting bagi kalian untuk memaksimalkan waktu pagi dengan hal hal yang positif. Untuk memaksimalkan waktu tersebut disini saya akan memberikan tips supaya waktu pagi anda bisa di maksimalkan dan jauh lebih produktif .

1. Jangan tidur terlalu malam

Kalian upayakan jangalah suka begadang apalagi yang nggak ada guna nya dan jika sudah kebiasaan cobalah untuk kalian tinggalkan kebiasaan tersebut. Tidur lah lebih awal karena itu merupakan langkah jitu untuk mengawali hari kalian. Sebab ketika sesorang tidur terlalu malam dan harus bangun pagi pagi, tubuh kita akan kekurangan waktu istirahat yang cukup dan menyebabkan kurangnya semangat ketika mengawali hari.

2. Buat lah jadwal bangun tidur yang tetap

Kenapa ? karena banyak orang yang biasanya jika pada waktu masuk sekolah atau kerja , mereka akan memliki waktu istirahat yang malam yang lebih sedikit. Akan tetapi ketika saat alhir pecan , mereka biasanya akan “balas dendam” dengan bangun lebih siang dari biasanya. Jika sekali duakali dilakuakan itu tidak menjadi masalah . namun, jika dilakukan secara terus menerus maka itu akan berdampak buruk bagi kesehatan.

3. Rajin lah berolahraga 

Jika kalian ingin mendapatkan kesegaran dan menjalani hari dengan produktif maka olahraga bisa menjadi solusinya. Karena dengan kita berolahraga tubuh akan bergerak dan ini sangatlah bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat tubuh akan lebih segar sekaligus meningkatkan konsentrasi.

4. Jangan lupa untuk sarapan pagi dengan yang bergizi

Buat kalian semua sarapan pagi ini sangatlah penting bagi kesehatan. Untuk itu jangan pernah meninggalkan sarapan pagi ketika kalian akan mengawali hari. Alih alih akan membuat pagi hari anda makin bersemangat, hal ini justru akan membuat tubuh anda lesu tak bertenaga dan produktivitas pun malah akan menjadi lambat.

5. Terpapar Sinar Matahari
Sesegera mungkin Anda terpapar sinar matahari, secepat itu pula kadar melatonin (hormon yang membuat Anda mengantuk) berkurang, dan akan membuat anda memilki semangat yang lebih ketika anda terpapar sinar matahari di waktu pagi. Sebagai rekomendasi, awali hari dengan duduk di teras rumah, sambil membaca koran dan sarapan pagi.

6. Selalu berfikir positif
berpikirlah yang positif karena ini berperan penting dalam menjaga semangat dan produktivitas di setiap hari. berfikir positif akan membuat waktu pagi hari kita jadi semakin indah, gembira dan tersenyum. Contoh aja kita lihat si Spongebob, dia selalu berfikir positif, hidupnya selalu senang dan gembira. Walaupun dia banyak diledek, dikerjain, disuruh bekerja, dia selalu berfikir positif, dan selalu senang tentunya. Jadi kalian juga harus berfikir yang positif oke.

Itulah beberapa tips untuk mengawali hari anda agar tidak mager, Pokoknya semangat jalani pagi hari kalian dan tingkatkanlah Produktivitas nya.

Tags

About The Author

Dodi wahyono 33
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel