Beberapa Fitur Instagram Yang Bagus Dan Bermanfaat

14 Jul 2018 19:15 2475 Hits 0 Comments
Today , sosial media adalah satu hal yang paling dibutuhkan untuk para pengguna Smartphone . Agar mereka bisa mempost sesuatu , atau chatting bersama teman mereka , atau juga sharing sesuatu yang bermanfaat . Bisa lewat Facebook , Instagram , Twitter , WhatsApp , dan sosial media lainnya . Namun di artikel ini , akan membahas fitur - fitur Instagram yang bagus dan bermanfaat . Apa saja fiturnya ?

Zaman now , banyak orang menggunakan sosial media untuk chatting , mempost gambar atau video , sharing , video call , voice call , dan masih banyak lagi . Bisa dari Facebook , Twitter , WhatsApp , LINE , dan sosial media lainnya . Tapi sosial media yang menurutku paling bagus fiturnya adalah Instagram . Instagram terus berevolusi dari masa ke masa untuk menjadi aplikasi sosial media yang terbaik dan paling banyak diminati oleh banyak orang .

Dengan puluhan juta orang yang menggunakan aplikasi Instagram , Instagram selalu menambahkan fitur demi membuat para penggunanya merasa senang dan tetap mampu bersaing dengan aplikasi sosial media lainnya .

Fitur yang ditambahkan oleh Instagram juga bagus dan bermanfaat . Dan sekarang , berikut adalah fitur – fiturnya :

Stories

Stories atau yang sering disebut dengan Snapgram . Fitur ini juga ada di WhatsApp , Snapchat , dan Facebook . Mungkin jika dipikirkan , pasti fitur Instagram sama saja dengan aplikasi tersebut . Namun , yang menarik dari Instagram adalah berbagai pilihan yang bisa anda gunakan di Stories anda . Mulai dari memposting gambar atau video menggunakan Face Filter , atau membuat video Rewind , Boomerang , Stopmotion , Handsfree , menambahkan Hashtag , GIF , Slide , Poll , Questions .

Live

Fitur Live di sosial media merupakan salah satu fitur yang sering digunakan . Tetapi jika ada seseorang melewatkan siaran Live di Instagram pasti akan kecewa . Disinilah hal yang bagusnya , Instagram menyediakan ‘ siaran tunda ‘ Live video via stories usernya . Jadi anda masih bisa melihat Video live yang sudah terjadi .

10 Photos Or Video In 1 Post

Instagram menyediakan fitur ini agar foto atau video yang ada di post anda tidak terlalu banyak . Jadi anda bisa mempost 10 photos atau video hanya dalam 1 post saja . Jadi post di Instagram anda menjadi lebih sedikit .

Save To Collection

Instagram memang tidak menyediakan fitur untuk mendownload gambar atau video . Namun , anda masih bisa menyimpan gambar atau video yang anda sukai . Dalam kata lain , Save To Collection sering disebut dengan Bookmark .

Archive

Fitur ini menyimpan gambar atau video anda secara otomatis ke arsip pribadi . Dimana hanya anda saja yang bisa melihat . Jadi anda tidak perlu menyimpan gambar atau video anda di Storage Smartphone anda .

Pilihan Explore

Akhir – akhir ini , update-an baru Instagram lumayan bagus . Sekarang , jika kalian mengexplore Instagram , di bagian bawah Search Bar , anda menemukan berbagai pilihan explore , seperti Humor , Sports , Life , Art , Music , dsb .

Story Highlights

Sama halnya seperti Archive , namun jika Archive hanya anda saja yang bisa melihatnya , sedangkan Story Highlights bisa dilihat oleh semua orang . Namun , yang bisa dilihat oleh semua orang di Story Highlights hanyalah snapgram yang pernah anda upload . Fitur ini digunakan untuk menyimpan favorit snapgram anda .

IGTV

Fitur terakhir yang menurut saya bagus dan buruk . IGTV merupakan salah satu fitur aplikasi Instagram yang mirip dengan Youtube dan anda bisa mengaksesnya lewat aplikasi Instagram . Tetapi , yang bikin fitur ini terlihat buruk adalah bentuk videonya yang harus vertical . Jadi agak kurang enak dipandang . Namun , yang bagus dari aplikasi ini adalah anda bisa mempost video yang durasinya bisa lebih dari 1 menit apabila anda menguploadnya lewat aplikasi IGTV .

And That’s All For Today .

Until Next Time , Peace .

About The Author

JER 44
Ordinary

JER

Suka sesuatu.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel