3 ACTION CAM YANG WAJIB DI PUNYAI OLEH PARA PETUALANG !

20 Jan 2018 15:09 1586 Hits 2 Comments
Inilah ACTION CAM yang harus anda miliki sekarang .

Assalamualaikum wr.wb 

Dalam artikel kali ini saya akan memberi sedikit ulasan atau referensi bagi anda yang ingin membeli action cam terutama bagi kalian yang suka berpetualang , disini saya akan merekomendasikan 3 action cam dari 3 perusahaan yang berbeda yaitu , PANASONIC HX A1 , GOPRO HERO 5 SESSION , dan RICOH WG M-1. Sekarang mari kita bahas satu persatu.

1.PANASONIC HX A1

 Action cam ini resmi diluncurkan oleh panasonic gobel indonesia yang dilengkapi dengan beragam fitur yang canggih dan design nya sangat modern yang membuatnya berbeda dari para pesaingnya sebagai action cam yang canggih dan tangguh.

PANASONIC HX A1 memiliki bentuk silinder ultra compact dan beratnya sekitar 45 gram model hands free. Dan tersedia dua pilihan warna yaitu orange neon dan hitam satin, inilah yang membuat nya memiliki kesan stylis dan dinamis .

 

3 ACTION CAM YANG WAJIB DI PUNYAI  OLEH  PARA PETUALANG !

Action cam ini juga dapat bertahan dalam kondisi berdebu, lumpur, air ( 1,5 meter ) , anti benturan hingga cuaca dingin minus sepuluh derajat dan masih bisa bekerja secara baik. Dan tentunya acyion cam ini juga menghasilkan kualitas vidio sampai full hd 1080p serta kemampuan melakukan pengambilan vidio dengan gerakan slow motion. Sementara itu untuk sumber tenaga dari kamera yang dilengkapi slot micro sd hingga 128 giga byte menggunakan baterai jenis lithium ion berkapasitas 4800 mah yang anda bisa isi ulang.

2.GOPRO HERO 5 SESSION

GOPRO HERO 5 adalah kamera GOPRO pertama yang menggunakan ELECTRONIC IMAGE STABILIZATION (EIS). dan kamera ini juga merupakan yang terbaik dengan bentuk lebih kecil dibanding kamera GOPRO lainya, dan dengan satu tombol sederhana serta tahan terhadap air .

 

3 ACTION CAM YANG WAJIB DI PUNYAI  OLEH  PARA PETUALANG !

FITUR FITUR YANG TERDAPAT DALAM GOPRO HERO 5 

  • sensor foto 10mp/30fps  burst time lapse
  • mampu merekan vidio 4k/30fps
  • waterproof 10m tanpa housing
  • simple 1button control
  • wifi + bluetooth
  • dan masih banyak yang lainya.

Dengan fitur fitur tersebut maka tidak heran kalau action cam ini dibandrol dengan harga sekitar 4-5 jutaan. 

3.RICOH WG M-1

action kamera ini mengusung fungsi yang hampir sama dengan gopro yang menjadi trend saat ini , dan kamera ini juga memilki ketahanan yang bagus dan tahan air sampai kedalaman 10m sehingga sangat cocok bagi petualang .

 

3 ACTION CAM YANG WAJIB DI PUNYAI  OLEH  PARA PETUALANG !

KELEBIHAN RICOH WG M1

  • tahan banting ,tahan air serta tahan terhadap segala cuaca
  • sensor CMOS 14mp
  • lensa yang mampu menangkap gambar hingga 160 derajat

KEKURANGAN

  • tidak dilengkapi konektifitas bluetooth

Tetapi dibanding dengan kekurangan nya itu kamera RICOH WG M1 ini mempunyai lensa wide yang mampu menangkap gambar hingga 160 derajat , dan harga nya dibandrol sekitar 3-4 jutaan.

Itulah 3 kamera yang sedang menjadi trend saat ini terutama bagi anda yang suka berpetualang wajib memiliki satu diantara kamera tersebut.  Sekian artikel ini saya buat semoga bermanpaat bagi anda semua.

Wassalamualaikum wr.wb

 

Tags

About The Author

Dodi wahyono 33
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel