Mengenal si Harajuku Pop Princess

4 Oct 2017 10:04 2068 Hits 0 Comments
Mengenal Sedikit tentang si Harajuku Pop Princess

Jepang terkenal dengan makanan nya, kebudayaanya dan juga fashion nya. Salah satu Fashion yang unik adalah Harajuku Style Fashion. Fashion yang unik ini di kenal karena penampilannya sangat mencolok, bahkan salah satu artis terkenal pun menggunakan fashion style ini. Nah yang akan di perkenalkan kali ini adalah Takemura Kiriko atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Kyary Pamyu Pamyu

Takemura Kiriko ini lahir pada tanggal 29 Januari 1993, dia adalah seorang Penyanyi dan Model Fashion jepang. Citra publik nya berkaitan dengan budaya Japan’s Kawaisa dan decora yang berpusat di Harajuku di Tokyo. Musik nya diproduksi oleh musisi yang bernama Yasutaka Nakata dari electronic music duo Capsule.

Karir nya dimulai dengan Kyary yang menjadi seorang fashion blogger dan memulai karirnya sebagai model untuk sebuah majalah Harajuku sepertti Kera! Dan Zipper. Setelah mencapai ketenaran yang cukup Kyary berkolaborasi dengan perusahaan Eyemazing untuk menghasilkan sederet bulu mata palsu yang disebut Harajuku Doll.

Dalam sebuah wawancara MTV di jepang, Kyary menjelaskan nama panggungnya bahwa sejak SMA Kyary mengenakan rambut palsu yang berwarna pirang sebagai sebuah afeksi Fashion. Kemudian, teman-temannya mulai memanggil dia “Kyari”, karena dia memeluk budaya Barat dan tampak "seperti seorang gadis asing". Nama itu melekat. Setelah ia memulai blognya dia merasa nama “Kyari” adalah sebuah ejaan fonetik jepang dari nama Barat “Carrie” yang terlalu pendek dan “serasa ada yang kurang”. Dia kemudian menambahkan “Pamyu Pamyu” karena terdengar lucu. Dia menyatakan nama panggung nya sebagai “Caroline Charonplop Kyary Pamyu Pamyu”(Kyarorain Charonpuroppu Kyari Pamyu Pamyu).

Dia menulis dalam otobiografinya bahwa di masa kecilnya dia mengambil pelajaran menari. Kemudia didalam sumber yang berbeda melaporkan bahwa, sekitar usia 12 tahun dia muncul dalam serial video yang di sebut Imouto club, dan dalam video lain yang berjudul Kasumi, dimana dia film kan berpose sambil menggenakan pakaian renang yang dikeluarkan oleh sekolah dan beberapa yang lain.

Dia pertamakali bertemu Yasutaka Nakata, produser musik dari kelompok electropop Perfume, di acara klub nya. Karena dia membuat musik untuk industri fashion, dia tertarik dengan karirnya dan mendorongnya untuk debut sebagai penyanyi

Kyary terkenal oleh single lagu nya yang dirilis pada tahun 2011 yang berjudul “PonPonPon” yang bahkan menempati Top 10 di Jepang. Disusul juga pada tahun 2012 yang sukses dengan 2 single yaitu “Candy Candy” dan “Fashion Monster”. Dia pun telah merilis 3 album full-length, yaitu Pamyu Pamyu Revolution pada 212, Nanda Collection pada 2013, dan Pipa Fantajin pada tahun 2014.

Meskipun sebagian besar kesuksesannya sebagai artis rekaman telah ada di asia, Kyary Pamyu Pamyu juga memperoleh popularitasnya di negara-negara Barat karena video internet yang telah menjadi viral. Media oulets menyebut Kyary Pamyu Pamyu sebagai “Harajuku Pop Prrincess”, dia bahkan telah di foto untuk majalah-majalah seperti Dazed & Confused. Pada tahun 2013, Kyary menandatangani kesepakatan distribusi dengan Sire Records untuk merilis bahan-bahannya di Amerika Serikat

Tags

About The Author

Muhammad Prameswara Munggaran 33
Ordinary

Muhammad Prameswara Munggaran

.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel