Si Hitam manis yang menyegarkan tenggorokan

3 Oct 2017 09:54 1722 Hits 0 Comments
Ingin membuat Camilan yang berbeda dari biasanya? cobalah resep ini

Kehabisan ide untuk membuat desert atau makanan penutup untuk menemani kehangatan keluarga di akhir pekan??.Kebanyakan orang mungkin  sudah lumrah dengan agar-agar yang terbuat dari buah-buahan, cokelat, vanilla, dan bahan yang lainnya. Tetapi lain halnya dengan yang satu ini, Ya si Hitam manis atau Coffee Jelly ini adalah makanan penutup berbentuk jelly yang dibuat di seluruh Jepang terbuat dari kopi hitam dan gelatin. Coffee Jelly pertama kali dibuat di sebuah cabang kedai kopi Jepang pada tahun 1960, dan menjadi populer di seluruh Jepang. Karena rasa kopi yang lezat dan kesederhanaan dalam membuatnya, kopi Jelly dulu menjadi salah satu makanan penutup yang paling sering dibuat di rumah-rumah. Coffee Jelly ini merupakan barang baru di dunia camilan. Tak hanya di Jepang saja, karena kenikmatannya Coffee jelly pun dapat kita temukan di berbagai tempat di belahan dunia dan menjadi makanan favorit yang tetap eksis hingga saat ini

Coffee Jelly dingin dan menyegarkan, sangat cocok dinikmati di musim panas. Anda mungkin dapat menemukan coffee jelly di beberapa toko kue di Jepang tapi tidak semua terutama jika bukan musim panas.Selain itu kita akan kesulitan jika mencari di negara kita sendiri. Namun Apabila  kita meginginkan desert atau camilan yang ringan ringan namun sedikit kuat rasanya setelah kita makan, coffee jelly bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Berikut saya tampilkan resep yang mudah untuk membuat coffee jelly yang manis dan menyegarkan:

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan :

  • 15g gelatin (sekitar 1 ½ Sendok Makan)
  • Air 3 Sendok Makan
  • 60g gula
  • 480 ml kopi panas
  • 100 ml krim kental
  • 2 Sendok Makan gula

Cara Membuat :

  1. Siapkan mangkuk ukuran sedang. Lalu masukkan gelatin dan air ke dalam nya dan biarkan beberapa saat.
  2. Setelah itu campurkan gula pasir dan kopi ke dalam Mangkuk. Lalu aduk perlahan sampai gelatin dan seluruh bahan-bahan tercampur dengan merata.
  3. Siapkan Loyang cetakan yang di inginkan dan tuangkan adonan tadi. Tunggu hingga dingin (suhu ruang). kemudian masukkan ke dalam kulkas hingga mengeras.
  4. Setelah didinginkan, Coffee jelly yang tadi telah siap untuk dipotong dan disajikan bersama heavy cream dan topping lain sesuai selera kamu.
  5. Coffee jelly ini juga bisa dicetak di berbagai wadah seperti cangkir dan lain-lain sesuai selera para penikmatnya.

Mudah Bukan? Selain itu Jelly Coffee dapat juga dicampur dengan Caramel, Chocolate, Milktea, Ice Cream dan banyak lagi. Malah, ada yang di satukan kedalam Kue. Banyak Variasi yang dapat disatukan dengan Camilan Coffee jelly ini.

Selamat mencoba membuat Coffee Jelly ini J

Tags

About The Author

Muhammad Prameswara Munggaran 33
Ordinary

Muhammad Prameswara Munggaran

.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel