5 Games Android yang Mirip dengan Super Mario Bros

20 Oct 2016 10:02 3830 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Alternatif permainan Super Mario Bros di Android 

Super Mario Bros merupakan permainan yang melegenda. Apalagi karena tokoh ikonik dalam game tersebut yang dikenal bahkan oleh mereka yang tidak kenal game sekalipun. Tokoh ikonik tersebut adalah Mario, tukang ledeng berkumis tebal yang sering didampingi saudaranya bernama Luigi yang juga berprofesi sama. 

Game Super Mario Bros sendiri bisa dianggap sebagai game yang memiliki pengaruh besar pada industri game sampai sekarang. Bahkan, tidak berlebihan jika saya menyebut kalau game ini juga memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan game di Indonesia. 

Salah satu kelebihan game ini adalah kemudahan gameplay-nya. Kita cukup menggerakan sang tokoh ke arah kanan dan mengambil koin yang ada. Tentu saja ada rintangan berupa musuh yang menggangu tapi kita bisa mengatasinya dengan menginjak atau menembahknya jika sudah punya kekuatan super. 

Permainan tipikal Super Mario Bros cukup dirindukan kehadirannya. Memang ada game Mario Bros yang baru tetapi tidak menawarkan sensasi seperti game lamanya.. 

Karena hal ini, banyak pengguna Android yang merasa rindu untuk memainkan game tiipikal Super Mario Bros. 

Namun, Nintendo selaku pemilik hak cipta Mario Bros lebih memilih mengembangkan game Mario Bros ke platform milik mereka. 

Tak perlu bersusah payah mencari game Super Mario Bros di Google PlayStore karena game Super Mario Bros tidak ada di toko aplikasi  milik Google ini. 

Namun, ketidakhadiran Super Mario bros justru melahirkan game tipikal serupa atau game yang memiliki “cita rasa” sama dengan Super Mario Bros. Hanya saja dengann tampilan visual yang lebih modern dan gameplay yang cukup ciamik. 

Ada cukup banyak game semacam ini di Google PlayStore, 5 diantaranya yang terbaik yang menawarkan sensasi berbeda adalah sebagai berikut.

1. Game Badland

Tidak seperti Mario Bross yang hadir dengan tampilan berwarna, Badland justru hadir dengan citras rasa agak pewarnaan yang agak gelap. Uniknya, karakter yang dimainkan justru terbilang imut dan lucu. Tragisnya, si karakter imut dan lucu ini harus menjalani berbagai tugas berat dengan melewati berbagai rintangan. 

Konsepnya sebenarnya lebih menarik dari Mario Bross yang hanya sekadar melompat atau menembak. Di Badland, justru tantangan demi tantangan harus dilewati dengan cerdik. 

Sebuah game yang tentunya layak dicoba.

2. Leo's Fortune

Bisa dibilang Leo's Fortune terbilang mirip dengan Super Mario Bros secara permainan side scroling-nya. Yang membedakan jelas adalah tampilan visual yang lebih memukau serta level-level yang lebih beragam. 

Tokoh utama dalam game ini adalah Leo, seekor hewan berbentuk unik yang punya kumis dan bulu lebat sekujur tubuhnya. Ia harus melewati hutan, padang pasir, bahkan kota bajak laut untuk mengambil kembali emas miliknya yang telah dicuri. 

Untuk diketahui, game ini tidak tersedia gratis alias berbayar.

3. Manuganu 

Manuganu jadi alternatif lain, game dengan gaya permainan mirip Super Mario Bros. Tapi peran yang kamu mainkan di game ini bukanlah tukang ledeng, tetapi anak suku pedalaman yang harus bertualang untuk mengambil koin. 

5 Games Android  yang Mirip dengan Super Mario Bros

Tidak hanya melompat, dalam game ini, sang tokoh utama bisa melakukan panjat tali, berayun, bahkan bisa terbang. Dari segi visual, game ini tampil dengan penuh warna yang mencolok yang tampaknya memang ditujukan agar game ini dimainkan oleh semua umur. Apalagi game ini tersedia secara  di Google Play Store.

4. Limbo 

Game yang awalnya hadir di konsol dan PC ini memukau banyak orang. Pasalnya, permainan yang ditawarkan lebih menarik dan menantang. Apalagi nuansa visual gelap membuat game ini sebenarnya tidak terlihat fun layaknya Super Mario Bros. 

Tokoh permainan dalam game ini adalah seorang anak laki-laki yang harus melewati berbagai rintangan yang hadir. Uniknya tiap rintangan punya cara tersendiri yang harus memutar otak para pemainnya. 

Dengan tampilan 2D yang apik, membuat game ini layak dimainkan. Sayangnya, game ini hanya tersedia gratis untuk versi demonya saja. Untuk versi penuh, tentunya harus membeli versi berbayarnya di Google PlayStore.

5. Mikey Shorts

Dari segi gameplay, visual, bahkan hal-hal teknis lain dari game ini bisa dibilang sangat mirip dengan Super Mario Bros. Tengok saja lokasi tiap levelnya yang benar-benar mirip dengan Mario Bros. 

Bentuk karakter yang dimainkan juga tampak terlihat mirip dengan tokoh Mario Bros. Bedanya, Mikey Shorts adalah seorang anak berbaju merah dan tanpa dijelaskan jenis pekerjaan yang ia lakoni. Namun, pada intinya, nuansa Super Mario Bros dalam game ini cukup kental sekali. Jika ingin bernostalgia dengan Super Mario Bros, maka game ini bisa jadi pilihan terbaik. Apalagi game ini tersedia secara gratis di Google Play Store. 

Nah itulah  5 games alternatif yang nuansanya mirip dengan Super Mario Bros. Silakan dicoba semua game tersebut!

 

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel