5 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Amazon

15 Sep 2016 19:25 5054 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
ada lima  cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Amazon

Di zaman internet seperti sekarang, banyak orang yang ingin mendulang dari internet. Ada yang fokus penuh mencari nafkah dari internet, tidak sedikit juga yang menjadikan penghasilan dari internet sebagai aktivitas untuk menambah uang tambahan. 

Tentu saja kedua cara tersebut sah-sah saja. Yang perlu mendapat perhatian adalah soal cara mendapatkan uang tersebut. Jika Anda misalnya tertarik mencari uang di internet, pikirkan dari bidang apa Anda ingin mencari uang di internet.

Karena ada banyak sekali cara mendapatkan uang di internet. Cara yang cukup terkenal adalah mendapatkan uang dari “bermain” dengan Amazon, situs e-commerce terbesar di dunia yang sebentar lagi akan tiba di Indonesia. 

Setidaknya ada lima  cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Amazon. Berikut rinciannya. 

1. Program  Afiliasi Amazon

Menjadi afiliasi Amazon banyak dilakukan oleh mereka yang punya blog atau situs web.  Jika Anda memiliki blog atau situs web tentunya dalam bahasa Inggris, maka Anda tidak ada salahnya untuk mencoba program ini. 

Bonus dari program ini cukup besar yakni 4%-10% dari hasil klik di penjualan kualifikasi. ‘

Cara untuk mengikuti program ini juga mudah. Anda nantinnya akan diberikan URL referral yang  bisa Anda sisipkan di artikel blog atau situs web Anda. Jika ada aksi pembelian dari url Anda, maka Amazon akan melacaknya yang kemudian akan memberikan Anda komisi. 

2. Menjadi Penjual Pihak Ketiga

Ada banyak barang yang dijual di Amazon. Bahkan semua kategori produk tersedia. Tapi, ada juga produk yang bukan dari Amazon alias lapak orang ketiga. Produk ini merupakan produk unik yang biasanya dijual pada segmentasi pasar tertentu.  Contohnya karya seni. 

Jika Anda punya sebuah karya yang dijual, Anda bisa mendaftarkan diri ke Amazon untuk menjadi penjual pihak ketiga. 

3. Menerbitkan e-Book

Buku elektronik atau e-book karya Anda bisa Anda publikasikan pada platform Kindle miliki Amazon. Caranya, Anda bisa mendaftar di Direct Publishing, kemduian publikasikan karya Anda. Tidak perlu menunggu lama, e-Book yang Anda buat bisa langsung tersebar sampai 48 jam di seluruh dunia. 

Buku elektronik yang Anda buat usahakan adalah e-book yang berisi buku panduan ‘how-to’ secara online karena cukup banyak dicari. Selain itu, e-book yang berupa novel juga cukup diminati. 

Jika Anda berniat mendapatkan uang di Amazon dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan royalti hingga 70%

4. Menjual Konten Original Milik Anda

Amazon punya platform yang dinamakan CreateSpace. Melalui layanan ini, Anda bisa menjual konten original yang Anda buat. Contoh kontennya seperti DVD, buku, MP3, atau video yang langsung bisa diunduh. Anda akan mendapatkan royalti dari pembelian produk original Anda di Amazon. 

5. Menjual produk di Amazon ‘Handmade’

Amazon semaking berkembang dengan hadirnya Amazon Handmade. Dari namanya jelas kalau Amazon sangat peduli pada produk atau karya yang dibuat oleh tangan sendiri. Nah, jika Anda punya karya atau barang buatan tangan Anda, tidak ada salahnya menjual di paltform Amazon. 

Karya yang dibuat oleh tangan Anda bisa apapun, bisa baju yang dijahit oleh Anda, perhiasan, atau produk rumahan yang Anda buat langsung. Jika Anda seorang pengrajin yang kreatif, mamaka tak ada salahnya memanfaatkan program ini. 

Bagaimana, tertarik mendapatkan uang di Amazon? 


Disadur dari Lifehack 

Cover Image via diegodavila.com

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel