Hobi Main Game dan Ingin Penghasilan Tinggi? 8 Pekerjaan Ini Jawabannya

9 Sep 2016 15:00 5873 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
8  posisi di industri games dengan penghasilan milyaran

via viewthevibe.com

Industri video game terus meningkat beberapa tahun terakhir ini. Apalagi dengan kepopuleran perangkat mobile membuat game bukan sekadar sebuah permainan yang hanya dimainkan tetapi sudah menjadi sebuah industri yang maju. 

Kemajuan industri game, membuat ranah ini menjadi “ranah yang seksi” tempat uang bisa dicari. Ibarat sebuah lahan gersang di Dubai yang kemudian di sulap menjadi salah satu negara dengan bandara tersibuk di dunia. 

Karena itu, tidak heran jika bekerja di industri cukup menjanjikan. Setidaknya ada 8 jalan atau posisi di industri games yang bisa dilakukan oleh siapapun yang ingin menjadikan games bukan sebagai hobi saja tetapi sebagai mata pencaharian karena potensi penghasilannya yang besar. 

Berikut 8 posisi menjanjikan yang bisa digeluti oleh Anda yang ingin terjun di dunia game. 

1. Video Game Artist

Menjadi seorang Game Artist merupakan sebuah karier yang menjanjikan. Mengapa? Karena sebuah game tanpa sebuah konsep dan gambar lingkungan adalah nihil terjadi, apapun jenis game tersebut.

Hobi Main Game dan Ingin Penghasilan Tinggi? 8 Pekerjaan Ini Jawabannyavia lloydminstersource.com

Karena itu, bagi Anda yang hobi menggambar animasi atau karakter atau lingkungan dunia fantasi, terus kembangkan bakat Anda. Bisa saja Anda justru sedang membuat konsep dunia game yang sedang Anda buat.  Kabarnya, pendapatan di posisi ini adalah $50,000 atau sekitar Rp 650 juta lebih pertahunnya. 

2. Programmer Audio

via videogamedesignercollege.com

Game saat ini bukan hanya sekadar grafis yang luar biasa tetapi sektor sound effect dan hal-hal yang sifatnya akustik juga berpengaruh pada kualitas sebuah game. Karena itulah, pekerjaan sebagai teknisi audio atau programmer audio dalam sebuah game bukanlah sebuah pekerjaan yang patut diremehkan. 

Seorang programmer Audio harus bekerja tanpa lelah untuk menghadirkan suasana game yang sempurna agar bisa meningkatkan pengalaman bermain game lebih menarik.  Bekerja di posisi ini, berpotensi menghasilkan pendapatan $100.000  atau sekitar Rp 1,3 Milyar per tahun. 

Tags Game

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel